Ada Warga Tolak Tanggul Rob, Bobby Nasution: Kita Kasih Waktu Seminggu, Setuju atau Tidak...

Kompas.com - 22/06/2022, 21:00 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Saat kampanye dulu, Wali Kota Medan Bobby Nasution selalu mendengar keluhan masyarakat Belawan soal banjir rob.

Dia pun berjanji akan memajukan kawasan Medan bagian utara, salah satunya dengan membangun tanggul untuk mencegah dan mengurangi debit air saat banjir rob melanda.

Tanggul pertama akan dibangun di Kecamatan Medanbelawan, rencananya dimulai Juli 2022.

Untuk memastikan semuanya bakal berjalan lancar, termasuk kesiapan warga, Bobby menggelar rapat di kantor Kelurahan Belawanbahagia pada Selasa (21/6/2022). Dia membawa OPD terkait dan konsultan, hadir perwakilan warga setempat.

Rupanya, beberapa warga menolak pembangunan tanggul dengan alasan-alasan yang kurang tepat. Bobby memastikan kalau Pemerintah Kota Medan tidak mau menyusah dan mengorbankan warganya.

Baca juga: Rumah Panggung Jadi Solusi Atasi Banjir Rob di Medan Utara

Apabila ada yang tidak setuju, maka pembangunan dibatalkan. Dia meminta warga kembali berembuk dengan memberi waktu satu minggu.

“Pastinya pembangunan tanggul rob untuk mengatasi banjir yang selama ini dikeluhkan. Kita kasi waktu seminggu, apakah warga setuju atau tidak...” kata Bobby, dikutip dari rilis, Rabu (22/6/2022).

Mendengar ada warga yang menolak pembangunan tanggul rob, politisi dari Partai Hanura yang juga anggota Komisi 4 DPRD Medan Hendra DS mengomentari.

Katanya, masyarakat harusnya mendukung pembangunan karena sudah puluhan tahun disusahkan dengan banjir rob.

"Kok, ditolak... Ini untuk kebaikan warga Belawan. Pembangunan Medan bagian Utara harusnya didukung. Jangan sampai ada oknum yang mengompori warga hingga menolak pembangunan. Ini untuk hajat hidup orang banyak, bukan hanya segelintir. Saya harap pembangunan tanggul terealisasi. Nanti warga bisa langsung merasakan hasilnya," kata ketua Fraksi Hanura DPRD Medan ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.