[POPULER PROPERTI] Babinsa Bakal Kawal Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Kompas.com - 21/06/2022, 09:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan mengawal proses Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selain Babinsa, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto juga meminta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) mengawalnya agar proses pendaftaran tanah bisa semakin lancar.

"Kami menjadi pejabat di sini ditunjuk karena kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai kebutuhan hidupnya, namun tetap pada koridor hukum yang ada di Indonesia," ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

Apa tujuan dari pengawalan PTSL yang melibatkan Babinsa hingga Bhabinkantibmas? Selanjutnya baca di sini Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Bakal Dikawal Babinsa

Jalur A Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) akan diperlebar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan diperlebar pada tahun 2023.

Sebelum Lebaran 2022, Kementerian PUPR melakukan pelebaran jalan tol Japek di jalur B, khususnya di kilometer 62 Dawuan sampai kilometer 50 Karawang Timur arah Jakarta.

Saat itu, pelebaran dilakukan untuk menambah kapasitas jalan selama arus balik dan sudah rampung pada 23 April 2022.

"PR tahun depan adalah jalur A tol Japek akan kita lebarkan lagi,” ujar Basuki dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI tentang evaluasi pelaksanaan infrastruktur dan transportasi pada Mudik Lebaran 2022, Senin (20/6/2022) di Jakarta.

Lantas, sudah berapa kali jalan di Tol Japek dilebarkan?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.