Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Berekspansi, McDonald’s Buka Gerai Baru di Ciputra International

Kompas.com - 16/06/2022, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com McDonald's Indonesia terus berekspansi dengan membuka gerai ke-258 di Ciputra International, Jakarta Barat, pada Rabu (15/6/2022).

Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, langkah ini diambil karena melihat kebutuhan masyarakat sekitar akan keragaman tempat bersantap, sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga.

Pembukaan gerai baru ini juga sebagai bukti komitmen PT Rekso Nasional Food selaku pengelola untuk memberikan kontribusi kepada daerah.

Sutji mengatakan, McDonald’s Indonesia tertarik bekerja sama dengan Ciputra International karena di samping memiliki potensi pasar sangat besar, juga akan memberikan kepercayaan diri untuk mengembangkan merek McDonald’s di Jakarta Barat.

“Tidak hanya akan menambah pendapatan daerah dari pajak, kehadiran McDonald’s di setiap kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut,” jelasnya dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Jangan Asal Cat Restoran Anda, Ketahui Arti Warna Ini Dulu

Hal ini dibuktikan melalui perusahaan yang selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s.

Sementara itu, gerai McDonal’s ke-258 ini hadir dengan konsep desain eksterior bangunan yang ikonik dengan berbagai fasilitas dan kenyamanan yang disediakan, seperti Drive Thru, Party Room, Play land, serta akses Wi-Fi bebas biaya.

McDonald’s Ciputra International yang akan beroperasi selama 24 jam ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir dari McDonald’s, yaitu Self Ordering Kiosk (SOK).

Nantinya, konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

Director Ciputra Group Agustono Effendy optimistis McDonald’s Ciputra International akan menaikkan nilai kawasan.

Baca juga: Kenapa Cat Restoran Cepat Saji Dominan Berwarna Merah dan Kuning?

“Selama ini banyak permintaan dari tenant baik dari perkantoran dan apartemen yang menyatakan butuh tempat untuk makan, bersosialisasi, dan main. Dengan beroperasinya McDonald’s dengan konsep stand alone jelas berdampak sangat positif dengan kawasan kita,” kata Agustono.

Dia berharap, McDonald’s Ciputra International dapat membuat kawasan makin disukai orang, dan pada akhirnya akan meningkatkan penjualan ruang kantor dan apartemen di kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com