Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Restoran Minang Hadir dengan Layanan Helikopter

Kompas.com - 18/04/2022, 05:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Minang terbesar di Indonesia akan hadir di kawasan The Grand Mangku Putra Arcade (GMPA), Cilegon, Banten, Juli 2022 mendatang.

Adalah The New Natrabu Cilegon yang mencakup fasilitas 1.000 kursi VIP dan 14 VVIP Room, sekaligus menjadi restoran Minang pertama di Indonesia yang dilayani fasilitas helikopter.

Presiden Direktur Riyadh Group Indonesia Bally Saputra Datuk Janosati mengatakan, saat ini, pihaknya sudah melakukan soft-opening restoran tersebut, Sabtu (16/4/2022).

“Kami menargetkan grand-opening Restoran The New Natrabu Cilegon dapat dilakukan Juli 2022. Sehingga, sudah siap 100 persen melayani para tamu," terang Bally dalam rilis, Minggu (17/4/2022).

Restoran ini merupakan bentuk kerja sama antara Riyadh Group Indonesia dengan PT Grand Mangku Putra atau GMP.

Sementara kehadiran helikopter di The GMPA merupakan kemitraan pengelolaan dengan PT Whitesky Aviation atau HeliCity.

Baca juga: Resmi, Riyadh Group Rebranding The Grand Mangkuputra Arcade Jadi Kondotel

Bally menambahkan, fasilitas HeliCity dan Restoran The New Natrabu Cilegon akan mempercepat proses rebranding The GMPA.

Kawasan ini digadang-gadang akan menjadi pusat kuliner dan hiburan keluarga terbesar di Provinsi Banten, juga bagian barat Pulau Jawa.

Sementara itu, Direktur Utama GMP Tubagus Iman Ariyadi mengutarakan, kerja sama dengan HeliCity memberikan kesempatan kepada masyarakat dari Jabodetabek untuk menikmati wisata pantai dan kuliner di sekitar Cilegon tanpa harus bermacet-ria di jalan.

Tubagus menambahkan, pihaknya bersama HeliCity akan menawarkan program wisata pantai dan gunung dengan titik landas di The GMPA.

“Kami melihat ada pasar heli taksi di Cilegon ini, dimana orang membutuhkan transportasi yang cepat untuk keperluan bisnis dan industri," ungkap Tubagus.

Selain itu, di sekitar Cilegon cukup banyak wisata pantai yang indah, salah satunya Gunung Krakatau.

"Jadi, orang tidak perlu harus ke Bali untuk merasakan sensasi naik heli ekstrem karena di sini pantai-pantainya juga cukup indah," tutup Tubagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com