Kompas.com - 20/05/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - JAKARTA, KOMPAS.com – PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tunjukkan kinerja positif selama kuartal I-2022.

Melansir siaran pers, Jumat (20/5/2022), APLN berhasil membukukan laba komprehensif sebesar Rp 41,1 miliar pada kuartal I-2022.

Capaian tersebut meningkat drastis jika dibandingkan dengan rugi komprehensif yang diperoleh APLN sebesar Rp 312,3 miliar pada kuartal I-2021.

Selain itu, berkat langkah efisiensi yang dilakukan oleh manajemen dan seluruh unit bisnis, APLN juga berhasil membukukan laba kotor sebesar Rp 474,7 miliar atau naik 155,8 persen dibandingkan Rp 185,6 miliar pada kuartal yang sama tahun lalu.

“Keberhasilan penjualan properti yang terus meningkat, berkat keberanian perusahaan dalam mengembangkan proyek-proyek properti sejak awal pandemi, menjadi bukti kematangan APLN di industri ini yang sudah berlangsung selama lebih dari setengah abad,” kata Corporate Secretary APLN F Justini Omas.

Baca juga: Bukan Jabodebek, Kota Ini Alami Kenaikan Indeks Harga Properti Residensial Tertinggi

Sementara itu, penjualan dan pendapatan usaha yang berhasil dibukukan pada kuartal I-2022 sebesar Rp 1,26 triliun, naik 159,4 persen dari Rp 485,4 miliar pada kuartal I-2021.

Menurut Justini Omas, peningkatan kinerja APLN terjadi berkat membaiknya penanganan pandemi Covid-19, didukung oleh proyek yang telah dikembangkan perusahaan sejak awal pandemi.

Kinerja positif turut ditunjukkan melalui pengakuan penjualan dari bisnis properti sebesar RP 960 miliar yang naik tajam dibandingkan dengan kuartal I-2021 senilai Rp 242,0 miliar.

Adapun hingga ini, sejumlah proyek terus dikembangkan dan dipercepat proses pembangunannya, seperti Podomoro City Deli Medan, Podomoro Park Bandung, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Golf View Cimanggis dan Kota Podomoro Tenjo Bogor.

Lebih lanjut, berkat marketing sales yang dilakukan, APLN juga berhasil membukukan penjualan pemasaran di luar PPN sebesar Rp 796,1 miliar hingga April 2022.

Baca juga: Ingin Beli Properti Pasca-lebaran, Perhatikan Hal Ini

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.