Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Properti Mewah Taylor Swift, Harganya Capai Ratusan Miliar

Kompas.com - 19/05/2022, 16:52 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Taylor Swift masih ramai dibicarakan di media sosial lantaran baru saja mendapatkan gelar Doktor Kehormatan di Bidang Seni Rupa oleh New York University.

Diva pop ini memang sukses sebagai seorang penyanyi sejak usia remaja dan hingga usia yang ke-32, ia diperkirakan memiliki penghasilan senilai 400 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 5,8 triliun.

Tak hanya memiliki gaya hidup yang mewah, Taylor rupanya memilih langkah cerdas untuk menginvestasikan sebagian besar dananya di sektor properti.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Murah di Kota Depok, Mulai Rp 350 Jutaan Saja

Seperti dikutip dari Hello Magazine, kini Taylor memiliki properti senilai sekitar 81 juta Dolar AS atau sefara dengan Rp1,1 triliun, yang berlokaso di beberapa daerah, mulai dari New York hingga Nashville.

Bahkan saat ini dikabarkan sang penyanyi tengah mencari rumah lain di London sehingga dia juga dapat memiliki basis yang dekat dengan pacarnya Joe Alwyn.

Rumah pertama milik Taylor berada di kota music, Nashville dan ditaksir seharga 1,99 juta Dolar AS (Rp 2,9 miliar). Hebatnya ia membeli rumah tersebut ketika masih 20 tahun.

Rumah tepi pantai di Watch Hill, Rhode Island milik penyanyi Taylor SwiftShutter Stock Rumah tepi pantai di Watch Hill, Rhode Island milik penyanyi Taylor Swift

Pada tahun 2011, ia juga membeli rumah bergaya Yunani seluas bagi orang tuanya di pinggiran kawasan elit Forest Hills, AS, seharga 2,5 juta Dolar AS (Rp 3,67 miliar).

Masih di tahun yang sama, Taylor yang menghabiskan banyak waktu di Los Angeles (LA) untuk bekerja memutuskan untuk membeli properti senilai 3,55 juta Dolar AS (Rp 5,1 miliar) di Beverly Hills. Namun rumah tersebut sudah ia jual beberapa tahun kemudian.

Properti lainnya yang ia beli adalah rumah modern dari abad pertengahan di LA pada tahun 2012, Namun, dia menjualnya dengan keuntungan hampir 1 juta Dolar AS (Rp 14,7 miliar) pada tahun 2018.

Pada 2015, Taylor menggelontorkan dana sebesar 25 juta Dolar AS (Rp 368,1 miliar) untuk membeli properti bersejarah milik Samuel Goldwyn Mansion di Beverly Hills.

Untuk menghormati karir produser film tersebut, Taylor memulihkan properti itu ke kondisi aslinya yang ada di tahun 1934. Rumah ini menjadi salah satu landmark di LA sehingga dipastikan tidak akan direnovasi atau dihancurkan.

Kembali pada tahun 2013, saat masih berusia 24 tahun, Taylor juga membeli sebuah rumah tepi pantai di Watch Hill Rhode Island.

Dengan biaya 17,75 juta Dolar AS (Rp 261,4 miliar), rumah ini telah menjadi tempat untuk beberapa pesta Taylor dengan teman-temannya.

Baca juga: Monaco, Kota dengan Harga Rumah Mewah Termahal di Dunia

Wanita kelahiran tahun 1989 ini memang telah menghabiskan sebagian besar waktunya di New York dan memutuskan untuk membeli dua penthouse di lingkungan Tribeca yang seharga 20 juta Dolar AS (Rp 294,5 miliar) pada tahun 2014.

Ia kemudian menggabungkan dua properti tersebut menjadi satu penthouse besar yang berisi sepuluh kamar tidur dan sepuluh kamar mandi.

Pada tahun 2015, Taylor juga membeli townhouse senilai 18 juta Dolar AS (Rp 265 miliar) di sebelahnya penthouse miliknya. 

Tiga tahun beselang yakni pada tahun 2018, dia menambahkan portofolio real estatnya dengan membeli apartemen lain di gedung yang sama seharga 9,75 juta Dolar AS (Rp 143,5 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com