[POPULER PROPERTI] Alasan Pemerintah Urung Terapkan Tarif Tol Gratis Saat Mudik

Kompas.com - 19/05/2022, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mudik Lebaran 2022 lalu, Pemerintah berencana menggratiskan tarif jalan tol apabila terjadi kemacetan sepanjang 1 kilometer di Gerbang Tol (GT).

Namun demikian, kebijakan tersebut urung dilakukan karena telah memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa one way (satu arah) di Gerbang Tol (GT) Palimanan.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, diskresi ini sangat efektif mengurai kemacetan di jalan tol selama periode mudik Lebaran 2022.

Sehingga, kebijakan pembebasan tarif tol dinilai tidak perlu diberlakukan.

Artikel ini menjadi terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (19/5/2022).

Lantas, bagaimana kebijakan pemerintah untuk mudik Lebaran berikutnya? Selanjutnya baca di sini Terkuak, Alasan Pemerintah Urung Terapkan Tarif Tol Gratis Saat Mudik 2022

Ilmuwan sekaligus staf pengajar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Fahmi Mubarok berhasil menemukan pelapis keramik semprot yang inovatif.

Dalam waktu dekat, temuan Fahmi bersama Ilmuwan Spanyol Nuria Espallargas akan diuji oleh Badan Antariksa Eropa.

Uji ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik lapisan tersebut menahan abrasi dari pasir di bulan dan Planet Mars, melansir siaran pers, Rabu (18/5/2022).

Apa tujuan dari penemuan pelapis keramik ini?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.