Tahukah Anda, Barang Ini Tidak Boleh Disimpan di Bawah Kasur?

Kompas.com - 16/05/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak jarang ruang di bawah kasur digunakan untuk menyimpan barang. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memanfaatkan ruang yang tersedia.

Akan tetapi, kadang kala ada barang yang jarang terpakai tiba-tiba dibutuhkan, tetapi sulit ditemukan karena banyaknya barang lain yang menumpuk di bawah kasur.

Melansir Better Homes and Gardens, Senin (16/5/2022), meskipun terdapat celah, ada beberapa barang yang seharusnya tidak disimpan di bawah kasur lho.

Misalnya, kotak penyimpanan tanpa roda yang memiliki tekstur keras dan tidak dapat diraih dengan mudah.

Baca juga: Sudah Tahu Risiko Tidur di Atas Kasur Tanpa Seprai?

Jika kotak tersebut diletakkan di bawah kasur, maka Anda harus bersusah payah untuk menariknya keluar ketika sedang dibutuhkan.

Selain kotak penyimpanan tanpa roda, sepatu juga dilarang disimpan di bawah kasur karena akan membuat Anda kesulitan saat ingin mengambilnya.

Terlebih, barang-barang yang berpotensi kotor seperti sepatu sebaiknya tidak diletakkan di dalam kamar tidur.

Barang lain yang tidak boleh diletakkan di bawah kasur adalah barang-barang nostalgia.

Menurut fengsui, alangkah lebih baik untuk tidak menyimpan barang-barang nostalgia, seperti kertas, foto, souvenir atau pakaian lama di bawah kasur atau bahkan di kamar tidur.

Baca juga: Kapan Harus Mengganti Kasur Lama dengan yang Baru?

Pasalnya, barang-barang tersebut dapat mengacaukan pikiran dan mampu membuat seseorang mengalami gangguan tidur.

Lebih lanjut, barang yang juga tidak boleh disimpan di bawah kasur adalah sweater dan jaket tebal karena bisa membuatnya kotor.

Mungkin, Anda tidak membutuhkan barang seperti sweater maupun jaket tebal karena tidak sesuai dengan cuaca di daerah Anda saat ini.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda menyimpan kedua pakaian tersebut ke dalam lemari ketimbang di bawah kasur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.