Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Disorot, Menara Danareksa yang Bersebelahan Kementerian BUMN Ini Bernilai Setengah Triliun Rupiah

Kompas.com - 05/01/2022, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk membangun perkantoran grade A, Menara Danareksa di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, Menara Danareksa juga akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain dan konstruksi karena bersebelahan dengan Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sehingga, tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik,” tegas Novel dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1/2022).

Pembangunan Menara Danareksa dilaksanakan selama 18 bulan dengan target penyelesaian pada Kuartal II tahun 2022 mendatang.

Hingga akhir Desember 2021, konstruksi gedung tersebut sudah mencapai 55,03 persen atau lebih cepat dari yang ditargetkan 48,72 persen.

Baca juga: Basuki Puji PP Hebat, Pembangunan Kampus UIII Depok Memuaskan

Menurut dia, tahun 2022 ini merupakan momen yang tepat bagi direksi dan manajemen PP melaksanakan site visit (kunjungan proyek) Menara Danareksa yang berjalan dengan sangat baik.

Novel mengatakan, direksi dan manajemen perseroan mengapresiasi ide kreatif yang dipaparkan oleh Project Manager dan Tim Proyek Menara Danareksa.

Ide-ide segar tersebut dapat dituangkan sebagai pembelajaran dan improvement (perbaikan) untuk diterapkan pada proyek perusahaan lainnya.

"Direksi berserta seluruh jajaran manajemen PP akan terus berkomitmen untuk menjaga
kualitas hasil pekerjaan proyek tersebut," sambungnya.

Dalam pembangunan proyek Menara Danareksa, PP berperan sebagai kontraktor sekaligus investor.

Sehingga, dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi dan proses investasi, harus dilakukan beriringan dan bersinergi agar dapat menghasilkan keuntungan dan mendapatkan
manfaat maksimal.

Pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema kerja sama usaha (SKU) dan usaha patungan antara PP dengan PT Danareksa (Persero).

Adapun proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 527 miliar ini terdiri dari area parkir, semi-basement, dan ballroom di dua lantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com