Raih Peringkat III Nasional, Pemprov NTT Dapat 2 Alat Berat dari Kementerian PUPR

Kompas.com - 24/12/2021, 10:45 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras Pemerintah Provinsi NTT dalam menyelesaikan pembangunan jalan Provinsi.

Bertepatan dengan HUT ke-63 Provinsi NTT, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTT, menerima penghargaan sebagai Provinsi Peringkat ke-3 terbaik Bidang Kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan untuk kategori pemerintah daerah.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan diterima Kepala Dinas PUPR NTT Maksi Nenabu di Jakarta.

Baca juga: BPJN NTT Gerak Cepat, Perbaiki Jalan Ambles di Pulau Semau

Saat dihubungi sejumlah wartawan, Kamis (23/12/2021), Maksi mengatakan, Pemprov NTT hanya berada setingkat di bawah Provinsi Sulawesi Utara dan Banten.

Atas prestasi tersebut, Kementerian PUPR memberikan hadiah dua alat berat eskavator, senilai Rp 3 miliar kepada pemerintah Provinsi NTT.

Menurut Maksi, ini merupakan kado yang sangat spesial bagi pemerintah provinsi NTT pada hari ulang tahunnya yang ke-63.

"Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas komitmen dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan di NTT,"ujar Maksi.

Pihaknya akan terus bekerja keras agar pada tahun 2022, seluruh ruas jalan provinsi dapat diperbaiki secara tuntas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat NTT.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyambut positif apresiasi Pemerintah Pusat tersebut.

Josef berharap, agar apresiasi tersebut semakin memotivasi semua pemangku kepentingan di NTT agar terus bekerja cerdas, kerja keras dan kerja jujur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.