Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru, Simak 3 Tren Gaya Hidup Tahun 2022

Kompas.com - 21/12/2021, 16:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pergantian tahun menuju 2022 hanya tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dilakukan, salah satunya dengan menerapkan gaya hidup baru yang cocok dengan perkembangan zaman.

Oleh karenanya, platform media sosial Pinterest melakukan penelitian terkait tren gaya hidup yang dinantikan oleh masyarakat pada tahun depan, seperti dilansir dari Lifestyle Asia, Selasa (21/12/2021).

Dari sekitar 400 juta pengguna Pinterest dari seluruh dunia, media sosial ini telah mengidentifikasi 175 gaya hidup baru yang kemungkinan bisa menjadi tren pada 2022.

Baca juga: Meski Tren Bekerja dari Kantor Kembali Pulih, Zoom Tetap Digunakan

Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut adalah terlihat adanya peningkatan pencarian gaya hidup orisinalitas dan perpaduan warna oleh masyarakat.

Ini bisa saja dipengaruhi oleh kondisi pandemi yang mengharuskan kebijakan lockdown diterapkan dan berbagai kabar buruk selama satu sampai dua tahun terakhir.

Adapun 3 tren gaya hidup pada tahun 2022 adalah sebagai berikut:

1. Kenyamanan di rumah

Kebiasaan baru dengan lebih banyak waktu yang harus dihabiskan di rumah membuat kenyamanan rumah menjadi hal yang sangat penting.

Menurut penelitian, terdapat peningkatan sebesar lebih dari 180 persen terhadap pencarian ide wallpaper estetika aphrodite yang dilambangkan dengan kecantikan, menarik dan elegan.

Selain itu, terlihat adanya peningkatan fokus minat terhadap tanaman dengan kata kunci taman tangga sebanyak 175 persen dan langit-langit bunga yang meningkat sebanyak 3 kali lipat.

Lebih lanjut, tercatat bahwa masyarakat terus memperbarui desain interior mereka dengan menonjolkan estetika di setiap ruangan rumah.

Pencarian ide ruang cuci mewah tercatat meningkat sebesar 11 kali lipat, ide ruang anjing mewah meningkat sebesar 115 persen dan pencarian kata kunci catify your home meningkat sebanyak 4 kali lipat.

Sementara itu, nampak adanya perluasan ide kesehatan ke arah spiritualitas yang ditandai dengan pencarian beberapa pertanyaan.

Seperti bagaimana cara melindungi energi Anda yang naik sebanyak 60 persen hingga penelusuran warna aura yang menarik sebanyak 36 kali lipat.

2. Ide petualangan

Kendati perjalanan dibatasi di tahun 2021, rupanya selera ide petualangan tidak berkurang bahkan malah meningkat.

Tercatat terdapat peningkatan penelusuran untuk resor lengkap terbaik yang meningkat 2 kali lipat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com