Kompas.com - 08/12/2021, 17:30 WIB
MRT Jakarta Mulai Pembangunan Simpang Temu Lebak Bulus MRT JakartaMRT Jakarta Mulai Pembangunan Simpang Temu Lebak Bulus

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) memulai pencanangan pembangunan Simpang Temu (transit plaza) Lebak Bulus yang terletak sekitar 300 meter arah timur Stasiun Lebak Bulus, Rabu (08/12/2021). 

Pembangunan Simpang Temu ini sebagai upaya untuk mewujudkan integrasi antar-moda dan pengembangan kawasan berorientasi transit di Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Simpang Temu Lebak Bulus merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, penyedia layanan transportasi publik dengan pihak swasta.

Ke depannya diharapkan akan ada kolaborasi-kolaborasi lainnya untuk mendukung terciptanya pembangunan infrastruktur kota yang lebih baik. 

Baca juga: Desember, Simpang Temu Lebak Bulus Dibangun, Begini Rancangannya

“Kerja sama seperti yang kita butuhkan untuk membangun sebuah kota karena melalui kerja bersama tersebut, kita bisa menyediakan fasilitas untuk mobilitas penduduk," kata Anies dalam acara pencanangan tersebut di Jakarta, Rabu (08/12/2021). 

Menurut Anies, Simpang Temu Lebak Bulus adalah fasilitas yang disiapkan untuk memudahkan masyarakat dari rumah atau menuju rumah menggunakan kendaraan umum.

"Harapannya agar warga Jakarta bisa lebih nyaman menggunakan kendaraan umum," ujarnya. 

Simpang temu Lebak Bulus ini akan tersambungkan dengan salah satu pusat kegiatan komersial sehingga bagi pengelola kawasan komersial, adanya simpang temu ini adalah sesuatu yang positif karena itu mereka mau terlibat.

Hal ini menggambarkan bagaimana kepentingan publik sejalan dengan kepentingan privat karena semua dapat merasakan manfaatnya.

Area Simpang Temu Lebak Bulus seluas 2.000 meter persegi ini dilengkapi dengan fasilitas jembatan layang yang menghubungkan gedung Poins, transit hub, parkir sepeda, area drop off kendaraan pribadi, pemberhentian bus Transjakarta, dan transportasi daring.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.