Diapresiasi Sri Mulyani, PP Tuntaskan Konstruksi Gedung Keuangan Negara di Jayapura

Kompas.com - 29/11/2021, 12:15 WIB
Peresmian dan penandatanganan prasasti Gedung Keuangan Negara (GKN) di Jayapura. Dok. PT PP (Persero) Tbk.Peresmian dan penandatanganan prasasti Gedung Keuangan Negara (GKN) di Jayapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk telah menyelesaikan pembangunan Gedung Keuangan Negara (GKN) seluas 111.400 meter persegi di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Direktur Operasi Bidang Gedung PP Anton Satyo mengungkapkan, perseroan sangat bangga telah menyelesaikan pembangunan gedung ini dengan tepat waktu dan berkualitas terbaik.

"PP sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah
memberikan kepercayaan kepada kami berkontribusi dalam membangun gedung tersebut," ujar Anton dalam siaran pers, Minggu (28/11/2021).

Menurut Anton, semua pekerjaan dalam pembangunan gedung ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

Pembangunan GKN telah dimulai sejak Oktober 2019 dan diapresiasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca juga: PP Optimistis Tuntaskan Penataan Pura Agung Besakih Desember 2022

Lingkup pekerjaan proyek dengan anggaran sebesar Rp 245 miliar tersebut berupa struktur, fasad, artwork, arsitekur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan lain sebagainya.

Gedung ini nantinya akan difungsikan oleh Kementerian Keuangan sebagai kantor perwakilan di Jayapura.

Hingga saat ini, sudah dilakukan peresmian sekaligus penandatanganan prasasti oleh Sri Mulyani, Jumat (26/11/2021).

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengungkapkan, kualitas pembangunan GKN di Jayapura ini tidak kalah kualitasnya dengan kantor pusat.

“Jadi, Bapak/Ibu sekalian boleh bangga dari sisi quality (kualitas) dan standarnya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan di kantor pusat," ucap dia.

Dia berharap, GKN menjadi ruang untuk seluruh para pemangku kepentingan Papua mendesain otonomi khusus dan detial melihat aliran seluruh dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta gedung tersebut dapat dijaga dan dirawat sebaik-baiknya.

"Torang, harus jaga dan pelihara dengan baik, itu permintaan saya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.