Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudahkan Konsumen Beli Baja, Krakatau Steel Luncurkan KRASmart Marketplace

Kompas.com - 26/11/2021, 23:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi yang memudahkan konsumen dalam membeli produk baja yakni, KRASmart Marketplace, Jumat (26/11/2021).

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengungkapkan, ini merupakan platform yang menyediakan berbagai produk baja Krakatau Steel dan Group dari hulu hingga hilir.

"Aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan konsumen kami melakukan transaksi dimana pun dan kapanpun," terang Silmy dalam grand launching KRASmart Marketplace di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Dia melanjutkan, ini sama saja seperti halnya marketplace ritel yang bisa digunakan untuk menjual consumer goods (barang jadi).

Menurutnya, perseroan perlu membangun suatu hal terbaik bagi Indonesia karena harus menjadi negara yang harus mandiri.

Sehingga, KRASmart marketplace menjadi platform transaksi digital dalam produk baja untuk pengusaha baja di tanah air.

Nantinya, Krakatau Steel akan membuat ekosistem KRASmart Marketplace untuk industri baja di Indonesia dengan cakupan lebih luas lagi.

Aplikasi KRASmart Marketplace ini sudah dapat diunduh di Google Playstore maupun App Store.

Baca juga: Mengulik Keunggulan Guard Rail, Produk Baja Hilir Terbaru Krakatau Steel

Peluncuran KRASmart Marketplace merupakan salah satu cara perseroan sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bertransformasi digital era industri 4.0.

Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah bahwa tahun 2021 merupakan momentum untuk bangkit menghadapi segala tantangan dan terus bertransformasi.

Selain KRASmart Marketplace, program digitalisasi lainnya yang sudah dilakukan adalah Sales Go!, Digital Control Tower, KRASmart Connect, dan KRASsoptima.

SalesGo! adalah sistem sales force berbasis cloud untuk mengendalikan kegiatan penjualan perusahaan.

Untuk Digital Control Tower merupakan dashboard dan command center dalam menyajikan visualisasi data dan pengambilan keputusan yang dilakukan perusahaan dengan cepat, akurat, dan terukur.

Kemudian, KRASmart Connect adalah platform B2B order to cash (O2C) untuk menyediakan visibilitas informasi dan akses order, faktur, pengiriman, serta account receivable (piutang dagang).

Sementara KRASsoptima adalah mesin pembelajaran yang dapat memprediksi harga baja pada masa depan untuk penentuan produk perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com