Jakarta PPKM Level 1, Transjakarta Kembali Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

Kompas.com - 04/11/2021, 07:00 WIB
Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATSebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali memperpanjang waktu operasional layanan menjadi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB yang berlaku mulai Rabu (03/11/2021).

Perpanjangan waktu operasional tersebut seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 1.

"Jam operasional akan diperpanjang menjadi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB yang sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB pada masa PPKM level 2,: kata Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Rabu (03/11/2021).

Prasetia menjelaskan dengan adanya penambahan jam operasional diharapkan mobilitas masyarakat dapat terlayani lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga: Sempat Terhenti, Empat Rute Transjakarta Ini Kembali Beroperasi

Hal ini tentunya didukung dengan penerapan kapasitas angkut 100 persen pada semua layanan Transjakarta baik Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Royaltrans hingga layanan Mikrotrans.

Prasetia memastikan Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Dalam hal ini, pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte.

"Kami juga tetap mengharuskan penumpang untuk memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan juga menyediakan hand sanitizer guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta," ucap dia.

Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan.

Hal ini untuk tetap memastikan, pelanggan tetap merasa aman dan nyaman. Meski turun level, kita tidak boleh lengah. Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku, Petugas Layanan Halte (PLH) kami siap di lapangan untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, sejalan dengan kembali normalnya kapasitas angkut, Transjakarta juga turut menyesuaikan jumlah armada.

Demikian juga dengan rute serta layanan Transjakarta lainnya yang sempat dihentikan sementara sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 juga akan dioperasikan kembali secara bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.