Kompas.com - 21/10/2021, 21:00 WIB
Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGBus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). Jumlah pengguna transjakarta telah menembus 1 juta penumpang per hari. Jumlah penumpang sebanyak 1.006.579 orang tercatat pada Selasa (4/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta kembali mengoperasikan sebanyak empat rute layanan Transjakarta mulai besok, Jumat (22/10/2021). 

Keempat rute tersebut yaitu Rute PGC 2-Pluit (9A), Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih dan Rawa Buaya-Pulogadung (2A).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan keempat rute itu sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: PPKM di Ibu Kota Turun Jadi Level 2, Transjakarta Beroperasi Penuh

"Sehubungan dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat serta penerapan kapasitas angkut 100 persen, maka mulai besok, keempat layanan tersebut kembali efektif melayani pelanggan kembali," kata Prasetia dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Transjakarta telah mengoperasikan layanannya secara penuh mulai Kamis, 21 Oktober 2021. Hal itu seiring dengan telah turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 2 di Jakarta.

Karena itu, semua marka atau tanda jarak aman yang terpasang di lantai halte, bus dan bangku pelanggan juga akan dicopot secara bertahap.

Meski demikian, Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Seluruh pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.