Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta PPKM Level 1, Transjakarta Kembali Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

Perpanjangan waktu operasional tersebut seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta menjadi level 1.

"Jam operasional akan diperpanjang menjadi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB yang sebelumnya beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB pada masa PPKM level 2,: kata Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Rabu (03/11/2021).

Prasetia menjelaskan dengan adanya penambahan jam operasional diharapkan mobilitas masyarakat dapat terlayani lebih baik lagi ke depannya.

Hal ini tentunya didukung dengan penerapan kapasitas angkut 100 persen pada semua layanan Transjakarta baik Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Royaltrans hingga layanan Mikrotrans.

Prasetia memastikan Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Dalam hal ini, pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI atau menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing-masing sebelum memasuki gate halte.

"Kami juga tetap mengharuskan penumpang untuk memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan juga menyediakan hand sanitizer guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta," ucap dia.

Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan.

Hal ini untuk tetap memastikan, pelanggan tetap merasa aman dan nyaman. Meski turun level, kita tidak boleh lengah. Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku, Petugas Layanan Halte (PLH) kami siap di lapangan untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, sejalan dengan kembali normalnya kapasitas angkut, Transjakarta juga turut menyesuaikan jumlah armada.

Demikian juga dengan rute serta layanan Transjakarta lainnya yang sempat dihentikan sementara sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 juga akan dioperasikan kembali secara bertahap.

https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/04/070000821/jakarta-ppkm-level-1-transjakarta-kembali-beroperasi-hingga-pukul-22.00

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke