Kompas.com - 25/10/2021, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah modern minimalis dua lantai, merupakan alternatif bagi Anda yang tinggal di perkotaan dengan lahan terbatas.

Karena kawasan hunian yang padat, pemilik rumah di perkotaan harus selalu beradaptasi dengan luas lahan yang dimiliki.

Untuk itu, membangun rumah dua lantai menjadi cara terbaik agar luas hunian sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Rumah Ini Dibangun dari 100 Persen Botol Plastik Daur Ulang

Tidak dapat dipungkiri, saat memmbangun rumah dengan dua lantai maka biaya, energi, dan waktu yang akan Anda keluarkan pun menjadi lebih mahal.

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu pertimbangan matang apakah lebih baik membangun rumah minimalis satu lantai atau dua lantai.

Berikut keuntungan dan kerugian yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membangun rumah modern minimalis dengan dua lantai.

Keuntungan 

Salah satu keuntungan utama dari rumah dua lantai adalah tidak membutuhkan lahan yang besar sehingga Anda bisa memanfaatkan lahan untuk taman atau ruang hijau.

Selain itu, rumah dua lantai menawarkan pemandangan yang lebih baik ke lingkungan sekitar terlebih bila Anda tinggal di kawasan padat penduduk.

Lantai dua bahkan bisa menjadi tempat bersantai yang nyaman terutama bila Anda bisa mengatur teras dan area balkon dengan lebih rapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.