Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Ekskavator Cat 320 GX, Trakindo Klaim Hemat Bahan Bakar 15 Persen

Kompas.com - 25/10/2021, 17:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan Cat 320 GX, hydraulic excavator terbaru di kelas 20 ton.

Produk ini disebut memiliki keunggulan mulai dari kinerja optimal, harga terjangkau, serta hemat bahan bakar.

Construction and ForAg Marketing and Sales Division Head Trakindo Arif Prawira mengatakan, investasi alat berat yang tepat menjadi penting untuk mengoptimalkan operasional pelanggan.

Cat 320 GX menawarkan kombinasi unik dari fitur yang khusus dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dan target biaya pelanggan, serta cocok untuk bekerja di sektor konstruksi, kehutanan, agribisnis dan industri lainnya.

Baca juga: Bersaing dengan Jepang, Produsen Ekskavator China Jadikan Indonesia Pasar Utama

Fitur produktivitas tinggi diiringi biaya investasi terjangkau membuat produk ini cukup ideal bagi pelanggan yang bergerak di bidang penyewaan alat berat maupun kontraktor.

Khususnya yang fokus dalam proyek jangka pendek dan menengah yang sangat memperhatikan efisiensi terhadap biaya pemilikan maupun operasional.

"Cat 320 GX memiliki berbagai jurus jitu untuk mengembalikan modal dengan cepat, sambil memberikan kepuasan dan pengalaman pelanggan terbaik," kata Arif dalam keterangannya, Senin (25/10/2021).

Hydraulic excavator Cat 320 GX memiliki bobot 20.5 ton, dilengkapi bucket 0.9 meter kubik general duty yang optimal pada hampir seluruh aplikasi alat berat.

Ditenagai engine 4 cylinder Cat C4.4 dengan 145 horse power yang kuat, tangguh dan telah teruji di lapangan, membuat Cat 320 GX semakin hemat bahan bakar. Engine Cat C4.4 ini juga ramah lingkungan karena siap menggunakan bio solar.

Kombinasi produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar, biaya perawatan, dan harga pembelian yang rendah, menjadi andalan Cat 320 GX untuk mengembalikan modal pelanggan dengan cepat.

Baca juga: Trakindo Luncurkan Ekskavator Hidrolik Next Gen

Product Manager Trakindo Desman Parulian Tambunan menambahkan, Cat 320 GX mampu menghemat bahan bakar hingga 15 persen dibandingkan model sebelumnya.

"Penyempurnaan ini dihasilkan katup yang dikontrol secara elektronik untuk mengarahkan daya hidraulis tepat sasaran, sehingga hemat bahan bakar," ujarnya.

Cat 320 GX dapat digunakan dengan dua mode pilihan yakni Power dan Smart, yang juga membantu operator mengelola konsumsi bahan bakar.

Mode Power adalah pengaturan tradisional di mana operator dapat secara manual menaikkan atau menurunkan kekuatan engine.

Mode Smart bekerja secara otomatis menyesuaikan kekuatan engine untuk berbagai beban pekerjaan, kekuatan tinggi untuk penggalian yang sulit, dan rendah untuk pemuatan yang lebih ringan.

"Sehingga menghasilkan efisiensi pengoperasian yang lebih tinggi tanpa mengurangi kinerja," tuntas Desman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com