Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Hadiah Rumah dan Tanah untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kompas.com - 04/08/2021, 06:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan menerima sejumlah bonus dan hadiah dari berbagai kalangan.

Bonus yang akan diterima tersebut mulai dari uang tunai miliaran rupiah, paket liburan gratis, tawaran iklan dan endorse, hingga aset properti berupa rumah dan tanah.

Hadiah properti ini bukan hanya diberikan oleh satu orang, melainkan dari berbagai kalangan sebagai bentuk apresiasi karena pasangan ini telah mengharumkan nama Indonesia.

Baca juga: REI Bakal Hadiahi Pasangan Emas Greysia/Apriyani Rumah di Daerah Masing-masing

Kompas.com menghimpun hadiah rumah dan tanah yang dijanjikan sepulangnya Greysia dan Apriyani ke Tanah Air:

1. Real Estat Indonesia (REI)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan hadiah berupa rumah yang berlokasi di daerahnya masing-masing dari sejumlah pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida kepada Kompas.com.

"Sebagai apresiasi kami, REI akan memberikan rumah untuk ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020," kata Totok kepada Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Totok menuturkan, pemberian rumah bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas ini sudah menjadi tradisi di REI sejak lama.

Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

"Itu sudah jadi tradisi REI secara turun-temurun. Jika ada atlet yang berhasil meraih medali emas, kita akan kasih rumah," ujarnya.

Meski belum menyebutkan tipe rumah yang akan diberikan, Totok memastikan bahwa rumah tersebut ada di lokasi yang sesuai dengan asal daerah masing-masing atlet.

"Untuk tipe, nanti kita masih akan membicarakan, tetapi rumahnya tentu berlokasi di daerah masing-masing atlet, tapi yang pasti akan kita kasih rumah. Kemarin Zohri itu sudah kita kasih, bahkan rumahnya itu sudah full furnished," tutur dia.

Totok mengaku tengah menghubungi pihak keluarga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait mekanisme dan seremoni pemberian hadiah rumah.

"Kami sudah coba menghubungi pihak keluarga peraih medali emas tersebut dan nanti untuk pemberiannya juga bersama dengan KONI," katanya.

Pemberian hadiah rumah dari REI ini merupakan bentuk apresiasi yang tujuannya adalah agar para atlet tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Jadi ini apresiasi kami, tujuannya untuk memotivasi agar tetap semangat dan jangan kendur semangatnya setelah ini, harus tetap berprestasi," ucap Totok.

2. Agung Sedayu Group 

Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan menerima hadiah berupa hunian di kawasan elite, yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Baca juga: Hadiah Rumah di PIK 2 untuk Greysia/Apriyani Akan Segera Diumumkan PBSI

Kepada Kompas.com, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, pengumuman bonus secara resmi untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriani akan segera dilakukan saat kepulangan mereka ke Tanah Air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com