Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Bakal Hadiahi Pasangan Emas Greysia/Apriyani Rumah di Daerah Masing-masing

Kompas.com - 02/08/2021, 17:17 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menorehkan sejarah baru dengan meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka menjadi pemuncak setelah mengalahkan pasangan Chen Qing Chen'Jia Yi Fan asal China pada partai final, Senin (02/08/2021).

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. 

Keduanya juga menjadi atlet yang pertama mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Rumah Baru Zohri Dilengkapi Furnitur dan Siap Huni

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida turut senang serta mengungkapkan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional.

"Kami turut sedang dan bangga dengan para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia," kata Totok kepada Kompas.com, Senin (02/08/2021).

Totok menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi, REI berjanji akan memberikan rumah kepada pasangan ganda putri ini.

"Sebagai apresiasi kami, REI akan memberikan rumah untuk ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020," jelasnya.

Totok menuturkan pemberian rumah bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas ini sudah menjadi tradisi di REI sejak lama.

Baca juga: Kisah di Balik Rumah Baru untuk Zohri...

Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

"Itu sudah jadi tradisi REI secara turun temurun. Jika ada atlet yang berhasil meraih medali emas kita akan kasih rumah," ujarnya.

Meski belum menyebutkan tipe rumah yang akan diberikan, tapi Totok memastikan bahwa rumah tersebut ada di lokasi yang sesuai dengan asal daerah masing-masing atlet.

"Untuk tipe nanti kita masih akan membicarakan, tetapi rumahnya tentu berlokasi di daerah masing-masing atlet, tapi yang pasti akan kita kasih rumah, kemarin Zohri itu sudah kita kasih, bahkan rumahnya itu sudah full furnished," tutur dia.

Totok mengaku tengah menghubungi pihak keluarga dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait mekanisme dan seremoni pemberian hadiah rumah.

"Kami sudah coba menghubungi pihak keluarga peraih medali emas tersebut dan nanti untuk pemberiannya juga bersama dengan KONI," katanya.

Pemberian hadiah rumah dari REI ini merupakan bentuk apresiasi yang tujuannya adalah agar para atlet tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Jadi ini apresiasi kami, tujuannya untuk memotivasi agar tetap semangat dan jangan kendur semangatnya setelah ini, harus tetap berprestasi," tuntas Totok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com