Yummy Corp Terima Dana Lanjutan Series B dari BRI Ventures

Kompas.com - 02/08/2021, 14:00 WIB
Cloud-kitchen. Dok. Yummy Corp.Cloud-kitchen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Yummy Corp menerima pendanaan lanjutan series B dari dana Ventura Sembrani Nusantara Sembrani BRI Ventures.

Pendanaan ini diterima Yummy Corp dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun sejak pendanaan series B yang dipimpin oleh Softbank Ventures Asia sebesar 12 Juta dollar AS atau Rp 173,4 miliar pada Oktober 2020 lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal yang melatarbelakangi perolehan pendanaan series B ini adalah bisnis makanan daring yang menunjukkan pertumbuhan positif meski diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah.

Opsi pesan-antar menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan makanan harian bagi masyarakat.

Unit bisnis cloud-kitchen Yummy Corp, Yummykitchen diklaim terus berkembang pesat dan dicari para pelaku bisnis makanan dan minuman di Indonesia untuk membantu mereka ekspansi dengan cepat dan terjangkau saat Pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan CEO Yummy Corp Mario Suntanu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (02/08/2021).

Baca juga: Di Tengah Kondisi Pandemi, Yummykitchen Ekspansi 50 Gerai

"Cloud-kitchen juga menjadi solusi favorit di kala peraturan buka-tutup mal dan pelarangan makan di tempat yang masih diberlakukan secara ketat oleh Pemerintah," ucap dia.

Mario melanjutkan, jumlah transaksi Yummykitchen pun mengalami pertumbuhan secara signifkan hingga 7 kali lipat.

Menurutnya, pertumbuhan ini memvalidasi keyakinan perusahaan akan potensi besar layanan pesan-antar makanan secara daring yang booming lebih awal karena adanya Pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, Yummykitchen telah mengoperasikan lebih dari 70 dapur bersama yang tersebar di Jadetabek, Medan, dan Bandung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.