Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Rumah di PIK 2 untuk Greysia/Apriyani Akan Segera Diumumkan PBSI

Kompas.com - 03/08/2021, 13:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan bonus bagi peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan pengumuman bonus secara resmi untuk pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriani akan segera dilakukan.

"Tapi detailnya nanti yah, yang pasti acaranya tentu menunggu mereka pulang ke Indonesia," kata Agung saat dihubungi Kompas.com, Selasa (02/08/2021).

Menurut Agung, bonus yang akan diberikan kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu adalah berupa hunian yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Baca juga: REI Bakal Hadiahi Pasangan Emas Greysia/Apriyani Rumah di Daerah Masing-masing

"Masing-masing nanti akan dapat rumah di PIK," ujarnya.

Pemberian rumah tersebut merupakan apresiasi dari pengembang properti Agung Sedayu Group yang akan diberikan melalui PBSI.

"Benar di PIK 2. Hadiah itu dari Agung Sedayu Group. Nah yang menyerahkan langsung dari pihak yang menyumbang melalui PBSI," ungkap Agung.

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Agung menuturkan, peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan atlet ganda putra Indonesia cabang olahraga badminton akan mendapatkan bonus mobil.

"Jadi Anthony Sinisuka Ginting juga bakal kita siapkan hadiah mobil," katanya.

Hadiah rumah juga akan diberikan kepada pasangan emas ini dari para pengembang yang tergabung dalam asosiasi Real Estat Indonesia (REI).

Menurut Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida, apresiasi rumah merupakan tradisi yang telah lama dilakukan.

Baca juga: Selain Pebulutangkis, Greysia Polii Ternyata Pengembang Rumah Subsidi

Sebelumnya, REI juga memberikan rumah kepada atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada tahun 2018.

Meski belum menyebutkan tipe rumah yang akan diberikan, tapi Totok memastikan bahwa rumah tersebut ada di lokasi yang sesuai dengan asal daerah masing-masing atlet.

"Untuk tipe nanti kita masih akan membicarakan, tetapi rumahnya tentu berlokasi di daerah masing-masing atlet, tapi yang pasti akan kita kasih rumah, kemarin Zohri itu sudah kita kasih, bahkan rumahnya itu sudah full furnished," tutur dia.

Totok mengaku tengah menghubungi pihak keluarga dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait mekanisme dan seremoni pemberian hadiah rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com