Dua Tempat di Madrid Masuk Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO

Kompas.com - 28/07/2021, 20:30 WIB
Retiro Park, Madrid, Spanyol. english.elpais.com/Victor Sainz.Retiro Park, Madrid, Spanyol.

KOMPAS.com - United Nations Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO) telah menetapkan dua tempat di Madrid, Spanyol sebagai daftar baru situs warisan budaya dunia.

Kedua tempat di Madrid yang masuk deretan terkini situs warisan budaya dunia UNESCO adalah Retiro Park dan Paseo del Prado Boulevard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melansir English El Pais, dua tempat ini ditetapkan sebagai situs baru warisan budaya dunia pada Minggu (25/07/2021) waktu setempat.

Masuknya Retiro Park dan Paseo del Prado Boulevard menjadikan Spanyol sebagai negara dengan jumlah situs warisan budaya dunia terbanyak nomor tiga di dunia setelah Italia dan China.

Baca juga: Quanzhou Resmi Jadi Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO

Hal ini menjadi berita menggembirakan bagi Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez seperti yang dia ungkapkan dalam akun Twitter resmi @sanchezcastejon

"Pengakuan yang layak atas ruang di ibu kota yang memperkaya warisan sejarah, seni, dan budaya kami," tutur Sánchez.

Retiro Park merupakan taman hijau seluas 118 hektar di pusat kota Madrid yang menjadi primadona para wisatawan.

Sementara Paseo del Prado Boulevard merupakan jalan raya yang didalamnya menyimpan ragam musuem, air mancur Fuente de Cibeles, dan alun-alun Plaza de Cibeles.

Demi mendapatkan status warisan budaya dunia, Spanyol harus mendapatkan setidaknya dua per tiga dukungan dari komite UNESCO atau 15 dari total 21 suara.

Pejalan kaki di Paseo del Prado Boulevard, Madrid, Spanyol.english.elpais.com/Victor Sainz. Pejalan kaki di Paseo del Prado Boulevard, Madrid, Spanyol.
Hingga akhirnya, Spanyol mendapatkan 15 suara yang berasal dari Brazil, Ethiopia, Saudi Arabia, Thailand, Uganda, Rusia, Kirgiztan, Oman, Mali, Nigeria, dan masih banyak lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.