Jadwal Operasional MRT Jakarta Berubah Mulai Jumat Ini, Berikut Rinciannya

Kompas.com - 25/06/2021, 09:43 WIB
Warga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGWarga duduk dengan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2020). PT MRT Jakarta (Perseroda) mengimbau para penumpang untuk menjaga jarak aman dengan penumpang lainnya, minimal dalam radius satu meter.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional yang diberlakukan mulai Jumat (25/06/2021).

Perubahan waktu operasional ini seiring dengan diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang ditetapkan pemerintah sebagai strategi untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan, perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 243 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi.

Baca juga: 23 Hari Diberlakukan Rekayasa Lalin Terkait Konstruksi MRT Jakarta Fase 2A

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kebijakan waktu operasional MRT Jakarta menjadi berikut:

1. Jam Operasional Senin-Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 21.00
WIB dan Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00-21.00 WIB.

2. Jarak antar kereta (headway) yaitu untuk weekdays setiap 5 menit untuk jam sibuk yaitu pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB. Sementara setiap 10 menit di luar jam sibuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya untuk akhir pekan (weekend) atau hari libur yaitu setiap 10 menit.

3. Pembatasan jumlah pengguna 70 orang per kereta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melakukan sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19 di antaranya dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan seluruh mitra kerja.

Selain itu MRT Jakarta senantiasa menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker di seluruh area stasiun MRT Jakarta.

"Kami juga selalu mengedukasi pengguna untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah selama di dalam kereta dan area peron stasiun," ujar Ahmad.

PT MRT Jakarta (Perseroda) juga secara rutin melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap fasilitas stasiun dan kereta ratangga untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi publik.

MRT Jakarta mengimbau masyarakat untuk turut berperan serta dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X