Kompas.com - 24/06/2021, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah hotel mewah bernama Hotel J, baru saja dibuka di Shanghai pada Sabtu (19/6/2021). Yang menjadikannya unik adalah hotel ini merupakan hotel tertinggi di dunia.

Hotel ini menempati lantai atas Shanghai Tower yang memiliki tinggi 632 meter, yang merupakan gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.

Bila berkeinginan tinggal di sini, sebuah elevator membawa para tamu menaiki gedung pencakar langit berbentuk spiral tersebut dengan kecepatan 18 meter per detik.

Hotel ini berisi 165 kamar mewah. Meski pembukaannya sempat tertunda karena pandemi Covid-19, tetapi kini hotel mulai menerima tamu.

Baca juga: Semua Hotel di The Nusa Dua Telah Kantongi Sertifikat CHSE

Mengutip Bangkok Post, jika ingin menginap di hotel ini, Anda harus mempersiapkan dana yang fantastis lantaran harga satu kamar per malamnya mencapai 450 dollar AS, atau setara dengan Rp 6,4 juta.

Dengan harga tersebut, para tamu akan menikmati fasilitas mewah. Mulai dari restoran, bar, spa, kolam renang lantai 84, dan semua fasilitas hotel kelas atas lainnya.

Anda juga dapat dapat menghubungi pelayan khusus kapan saja, siang atau malam untuk melayani semua kebutuhan Anda.

Hotel ini merupakan bagian dari Jin Jiang International Hotels, sebuah kelompok usaha milik pemerintah China.

"Pada hari pembukaan kami, halaman web dipenuhi dengan begitu banyak pengunjung. Mereka memiliki keinginan kuat untuk datang dan merasakan pengalaman tinggal hotel kami," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran J Hotel Renee Wu.

Bagi Wu, antusiasme tersebut merupakan kabar yang menggembirakan. Tetapi pada saat bersamaan, ia juga memastikan seluruh staf hotel akan merawat tamu yang datang dengan baik.

J Hotel Shanghai Tower menawarkan 34 suite yang berada di lantai 86 hingga 98 dengan luas bervariasi, antara 62 hingga 380 meter persegi.

Setiap kamar dari hotel J memiliki pemandangan yang unik. Para tamu dapat melihat sungai Huangpu yang membelah jantung kota hingga hamparan di Puxi dan Pudong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.