Begini Tips Menentukan Warna yang Tepat Bagi Dapur Anda

Kompas.com - 25/06/2021, 08:00 WIB
Ilustrasi dapur dengan nuansa warna biru. UNSPLASH/SIDEKIX MEDIAIlustrasi dapur dengan nuansa warna biru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Dapur tak hanya menjadi tempat memasak, namun juga untuk makan dan bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya.

Saat mendekorasi dapur, setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang istimewa. Karena itu, Anda harus memiliki warna yang sesuai.

Ikuti tips berikut ini untuk mewujudkan dapur impian Anda.

  • Tentukan pilihan warna cat

Cara terbaik menentukan cat dinding yang sesuai adalah dengan mengunjungi toko dan memilih sampel cat yang paling menarik bagi Anda.

Baca juga: Begini Cara Mendesain Dapur Ramah Keluarga

Sampel cat biasanya menunjukan warna yang sudah menyatu dengan dinding. Jadi tidak perlu khawatir apakah warna yang Anda sukai akan cocok atau tidak.

  • Pilih warna favorit

Kondisi dapur harus membuat Anda bahagia setiap kali masuk ke dalamnya. Lacak tren, jelajahi warna yang sedang populer, dan cocokan dengan pilihan Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun pada akhirya, buatlah pilihan yang akan membuat Anda bahagia. Warna-warna yang tengah naik daun memang akan lebih mudah ditemukan. Tetapi banyak juga pilihan klasik yang tak kalah menarik.

  • Lihat desain keseluruhan

Dapur bukan hanya tentang warna cat pada dinding. Namun, Anda juga harus memilih warna untuk kabinet, meja, kursi, hingga lantai.

Jika tidak berencana untuk mengganti atau mengecat ulang semua furnitur yang ada dalam dapur, Anda harus mempertimbangkan warna yang ada.

Jika berencana untuk mengganti warna, Anda harus menyatukan semua warna dalam dapur dimaksud agar terlihat cocok.

Halaman:


Sumber Improvenet
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X