Turun 32 Persen, 386.770 Kendaraan Lintasi Tol Cipali Selama Periode Larangan Mudik

Kompas.com - 16/05/2021, 16:00 WIB
H-2 Lebaran, Astra Tol Cipali Catat 16.000 Kendaraan Lewati Gerbang Tol Palimanan ASTRA Tol Cipali H-2 Lebaran, Astra Tol Cipali Catat 16.000 Kendaraan Lewati Gerbang Tol Palimanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah kendaraan yang melintas di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) selama pembatasan mudik Lebaran 2021 atau sejak H-10 hingga H+2 Lebaran sebanyak 386.770 kendaran.

Sementara rata-rata jumlah kendaraan yang melintas setiap harinya sebanyak 32.000 unit.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, terjadi penurunan lalu lintas 32 persen jika dibandingkan dengan arus lalu lintas normal.

Agung menjelaskan, sejak diberlakukannya pelarangan mudik lebaran 2021 oleh pemerintah, mayoritas kendaraan yang melalui ruas Tol Cipali adalah kendaraan logistik.

Baca juga: Minggu Ini, Puncak Arus Balik di Tol Trans-Sumatera

Meski mudik dilarang, Astra Tol Cipali tetap memberikan pelayanan maksimal dan fasilitas untuk kendaraan.

Sejumlah pelayanan yang tetap diberikan misalnya pemasangan CCTV di setiap 1 kilometer, pemasangan pagar pengaman wire rope sehingga pengguna jalan dapat merasakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentunya kenyamanan berkendara pun harus ditunjang dengan kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara dan mematuhi rambu-rambu yang terpasang di sepanjang Tol Cipali," ujar Agung dalam keterangan resmi, Minggu (16/05/2021).

Agung mengimbau pengendara memastikan saldo uang elektornik selalu terisi cukup sebelum melakukan perjalanan.

Selalu gunakan uang elektronik yang sama di gerbang masuk dan gerbang keluar di ruas tol Cipali.

"Dan tentunya selalu cek kondisi kendaraan dan tubuh anda dalam kondisi prima. Apabila lelah dan mengantuk segera beristirahat di rest area yang tersedia di sepanjang Tol Cipali," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X