Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Senin Pukul 15.00-19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang Tak Layani Penumpang

Kompas.com - 03/05/2021, 17:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (03/05/2021) mulai pukul 15.00 hingga pukul 19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna KRL.

Penutupan Stasiun Tanah Abang ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari kepadatan aktivitas masyarakat di kawasan Tanah Abang.

"Dengan adanya kebijakan tersebut, para pengguna KRL yang biasanya naik dan turun di Stasiun Tanah Abang pada waktu tersebut agar dapat menyesuaikan kembali perjalanannya," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis.

Anne menjelaskan, sebagai alternatif, pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung, Parungpanjang, Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah.

Baca juga: Adhi Karya Berambisi Rajai Sektor Konstruksi Kereta Api di Indonesia

Sementara itu bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan Stasiun Karet, Stasiun Duri, maupun Stasiun Angke.

Di luar lintas pelayanan dan waktu-waktu tersebut, layanan KRL berlangsung normal seperti biasanya.

KAI Commuter menyosialisasikan kebijakan tersebut melalui Petugas Pelayanan KRL (PPK), petugas informasi di stasiun maupun spanduk di stasiun.

Selain itu, petugas di stasiun alternatif juga akan ditambah sebagai antisipasi meningkatnya pengguna KRL. Evaluasi akan dilakukan berkala mengenai kebijakan ini.

KAI Commuter secara konsisten tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengguna KRL dengan mewajibkan memakai masker kain 3 lapis atau masker kesehatan, menjaga jarak, dan mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah naik KRL.

Selain itu apabila terjadi kepadatan, petugas akan melakukan penyekatan di area stasiun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com