Mulai Senin Pukul 15.00-19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang Tak Layani Penumpang

Kompas.com - 03/05/2021, 17:00 WIB
Warga tetap ramai-ramai menggunakan moda transportasi Kereta Rel Listrik Commuter Line untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski Senin (3/5/2021) hari ini mulai ada pembatasan jam operasional KRL yang berhenti di Stasiun Tanah Abang, namun hal itu tak menyurutkan niat warga untuk berbelanja. Warga justru menyesuaikan waktu belanjanya agar tetap bisa menggunakan KRL. KOMPAS.com/IhsanuddinWarga tetap ramai-ramai menggunakan moda transportasi Kereta Rel Listrik Commuter Line untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski Senin (3/5/2021) hari ini mulai ada pembatasan jam operasional KRL yang berhenti di Stasiun Tanah Abang, namun hal itu tak menyurutkan niat warga untuk berbelanja. Warga justru menyesuaikan waktu belanjanya agar tetap bisa menggunakan KRL.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Senin (03/05/2021) mulai pukul 15.00 hingga pukul 19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna KRL.

Penutupan Stasiun Tanah Abang ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari kepadatan aktivitas masyarakat di kawasan Tanah Abang.

"Dengan adanya kebijakan tersebut, para pengguna KRL yang biasanya naik dan turun di Stasiun Tanah Abang pada waktu tersebut agar dapat menyesuaikan kembali perjalanannya," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis.

Anne menjelaskan, sebagai alternatif, pengguna KRL tujuan Stasiun Rangkasbitung, Parungpanjang, Serpong dapat naik dan turun di Stasiun Palmerah.

Baca juga: Adhi Karya Berambisi Rajai Sektor Konstruksi Kereta Api di Indonesia

Sementara itu bagi pengguna KRL tujuan Stasiun Depok/Bogor/Nambo dan Stasiun Jatinegara dapat memanfaatkan Stasiun Karet, Stasiun Duri, maupun Stasiun Angke.

Di luar lintas pelayanan dan waktu-waktu tersebut, layanan KRL berlangsung normal seperti biasanya.

KAI Commuter menyosialisasikan kebijakan tersebut melalui Petugas Pelayanan KRL (PPK), petugas informasi di stasiun maupun spanduk di stasiun.

Selain itu, petugas di stasiun alternatif juga akan ditambah sebagai antisipasi meningkatnya pengguna KRL. Evaluasi akan dilakukan berkala mengenai kebijakan ini.

KAI Commuter secara konsisten tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengguna KRL dengan mewajibkan memakai masker kain 3 lapis atau masker kesehatan, menjaga jarak, dan mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah naik KRL.

Selain itu apabila terjadi kepadatan, petugas akan melakukan penyekatan di area stasiun.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X