REI Bantu Warga Terdampak Bencana Badai Seroja di NTT

Kompas.com - 27/04/2021, 20:33 WIB
Real Estat Indonesia (REI) memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Sigiranus Marutho Bere/Kompas.comReal Estat Indonesia (REI) memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

KUPANG, KOMPAS.com - Real Estat Indonesia (REI) memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, ada tiga jenis bantuan yang diberikan kepada warga yakni obat-obatan, sembako, dan sejumlah tenda untuk Puskesmas.

"Bantuan ini, kolaborasi antara seluruh pengurus REI pusat dan seluruh provinsi di Indonesia bersama REI NTT," kata Bobby kepada Kompas.com, Selasa (27/4/2021).

Khusus untuk sembako lanjut Bobby, REI memberikan bantuan berupa 2.500 sembako.

Baca juga: Pemkab dan Pemkot di NTT Diminta Segera Validasi Data Kerusakan Rumah akibat Bencana

Bantuan itu diberikan di 15 titik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Delapan titik di antaranya sudah diberikan bantuan.

Titik-titik tersebut yakni Desa Tesabela, Desa Bone Sumlili, Gereja Zoar Alak, Gereja Exodus Alak, Masjid Al Azar, Gereja Maranata Amanuban, Kantor lurah Sumlili dan Kantor desa Matani

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sementara untuk tujuh titik berikutnya, akan diserahkan dalam Minggu ini," imbuh Bobby.

Menurut Bobby, bantuan ini merupakan bagian kedua dari beberapa rangkaian bantuan dari REI kepada korban bencana Badai Seroja.

Sebelumnya, telah diserahkan bantuan berupa obat-obatan kepada Kepala Dinas Kesehatan NTT, untuk didistribusikan kepada para korban.

Dan tahap ketiga bantuan dari REI berupa tenda-tenda untuk Puskesmas besar yang juga akan diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan NTT dalam minggu ini.

Bobby berharap, bantuan dari REI itu dapat bermanfaat bagi warga di dua wilayah yang terdampak Badai Seroja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X