[POPULER PROPERTI] Resmi, Mohamed Bin Zayed Diabadikan Jadi Nama Jalan Layang Japek

Kompas.com - 13/04/2021, 09:19 WIB
Peresmian Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ). Dok. Kementerian PUPR.Peresmian Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) atau Tol Japek II Elevated telah resmi berubah nama menjadi Tol Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ), Senin (12/04/2021).

Peresmian perubahan nama ini dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam meresmikan Tol Layang MBZ, Pratikno didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) Hasan Bagis, serta Duta Besar UEA untuk RI Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri.

Perubahan nama tol itu sebagaimana tertuang dalam Surat Izin Menteri PUPR Nomor BM.07.02-Mn/635, tertanggal 8 April 2021.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (13/04/2021).

Lantas, siapakah sosok MBZ?

Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan di sini Resmi, Mohamed Bin Zayed Diabadikan Jadi Nama Jalan Layang Japek

Pratikno mengatakan, perubahan nama Tol Layang Japek atau Tol Japek II Elavated menjadi Tol Layang MBZ dilatarbelakangi oleh hubungan diplomatik antara Indonesia UEA dan selama lebih dari 45 tahun.

Hubungan diplomatik antara Indonesia dan UEA sudah berlangsung selama lebih dari 45 tahun, tepatnya sejak Tahun 1976,” jelas Pratikno.

Menurut Pratikno, hubungan bilateral kedua negara ini semakin lama kian akrab, baik di bidang sosial, kebudayaan, maupun ekonomi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X