Makin Ekspansif di Pasar Internasional, Ini Sederet Proyek Wika

Kompas.com - 07/04/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika tengah gencar mendorong ekspor produk industri ke kancah internasional.

Menurut Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito, ekspor produk industri ini turut membawa nama Indonesia, khususnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di mata global.

"Sehingga, membuktikan BUMN Karya Indonesia mempunyai daya saing yang tidak kalah dengan perusahaan multinasional lainnya, di samping turut menjaga kinerja perseroan," tutur Agung dikutip dari siaran pers, Rabu (07/04/2021).

Bahkan, kata Agung, anak usaha WIKA yaitu Wika Beton resmi melakukan ekspansi global pertama dengan mengekspor tiang pancang ke Taiwan.

Produk tiang pancang atau spun pile dengan panjang 8 meter itu diekspor untuk dapat digunakan dalam proyek infrastruktur yang tengah digalakkan Pemerintah Taiwan.

Perolehan tender ekspansi global ini didasarkan pada besaran kapasitas produksi yang dapat dijamin Wika Beton dibandingkan beberapa eksportir negara lainnya di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Malaysia.

Kegiatan ekspor Wika Beton ini juga mengukuhkan visi mereka sebagai perusahaan terkemuka di bidang Engineering, Production, Installation (EPI) industri beton di Asia Tenggara.

Langkah Wika Beton ini meneruskan kesuksesan dari entitas anak WIKA lainnya yaitu Wika Industri Konstruksi.

Wika Industri Konstruksi juga telah melakukan ekspor struktur girder baja jembatan pada proyek di Filipina yang bekerja sama dengan Matiere dari Perancis.

Saat ini, Wika Industri Konstruksi juga berpotensi untuk melanjutkan ekspor produk tersebut.

Baca juga: Catatkan Kinerja Positif, WIKA Raih Laba Bersih Rp 322,34 Miliar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.