[POPULER PROPERTI] Lima Zona dengan Pekerja Bergaji Kurang dari Rp 4 Juta Bisa Beli Rumah

Kompas.com - 20/03/2021, 11:50 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPRIlustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) Adi Setianto memastikan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan penghasilan atau upah minimum (UM) di bawah Rp 4 juta dapat memiliki rumah.

"Melalui BP Tapera pekerja formal dan informal yang penghasilannya di bawah Rp 4 juta saat ini berkesempatan untuk memiliki rumah," kata Adi dalam diskusi virtual, Kamis (18/03/2021).

Adi menjelaskan, dalam menyediakan rumah untuk MBR di bawah Rp 4 juta, PP Tapera membagi kategori MBR ini dalam lima zona berbeda.

Zona 1 dipeuntukkan bagi kelompok pekerja dengan UM wilayah rata-rata mencapai Rp 1.765.000.

Wilayah cakupannya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 1.760.000, Jawa Tengah Rp 1.798.000, Jawa Barat Rp 1.860.000 dengan limit kredit Rp Rp 88.255.919.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (20/3/2021).

Lantas, bagaimana dengan keempat zona lainnya?

Informasi selengkapnya bisa Anda baca di sini Karyawan Bergaji Kurang dari Rp 4 Juta Bisa Beli Rumah, Simak Wilayah dan Limit Kreditnya

Semua orang tentu tahu Istana Negara merupakan salah satu singgasana yang ditempati oleh orang nomor satu di Indonesia.

Fungsi Istana Negara lebih berfokus pada kegiatan resmi kepresidenan yaitu sebagai kantor Presiden RI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X