Penanganan Permanen Jalan Ambles Tol Cipali Selesai April 2021

Kompas.com - 17/03/2021, 16:30 WIB
Astra Tol Cipali mulai melakukan pengaspalan untuk pembuatan jalan sementara di median Km 122 Tol Cipali. Astra Tol CipaliAstra Tol Cipali mulai melakukan pengaspalan untuk pembuatan jalan sementara di median Km 122 Tol Cipali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan penanganan jalan ambles dan longsor Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tuntas April 2021.

Pekerjaan penanganan jalan Tol Cipali amblas akibat longsor yang terjadi pada 8 Februari 2021 lalu di KM 122 arah Jakarta hingga saat ini masih terus dilakukan.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi V DPR RI pada hari ini, Rabu (17/03/2021), Basuki mengungkapkan bahwa Kementerian PUPR telah melakukan sejumlah penanganan dan perbaikan pada ruas jalan tol tersebut.

Baca juga: Sabtu, Astra Operasikan Jalur Detour 400 Meter Tol Cipali

Pasca-longsor, Kementerian PUPR telah melakukan penanganan darurat berupa pekerjaan jalur sementara sepanjang 400 meter dan telah dapat dilalui pengendara pada 20 Februari 2021.

Basuki menyebut dengan selesainya pembangunan ruas jalan darurat sepanjang 400 meter tersebut, maka tak ada lagi penerapan contraflow yang sebelumnya sempat diberlakukan.

Sementara itu, Basuki mengatakan untuk penanganan permanen ruas jalan tol KM 122 tersebut ditargetkan rampung pada April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penanganan permanen untuk longsoran itu sendiri ditargetkan akan selesai pada April 2021 ini," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X