Ciptakan Inovasi Layanan Digital Terintegrasi, Transjakarta Raih Best BUMD 2021

Kompas.com - 05/03/2021, 15:00 WIB
Transjakarta meraih penghargaan BUMD terbaik 2021 Transjakarta Transjakarta meraih penghargaan BUMD terbaik 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meraih penghargaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2021 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi.

Transjakarta berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Indonesia Best BUMD Awards 2021 on Leading Digital Innovation Programs to Integrate Transportation System at DKI Jakarta, Java Island Category Transportation.

“Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI beserta jajaran dan semua Insan Tije yang menjadikan Transjakarta sebagai moda transportasi kebanggan warga DKI sampai saat ini,” kata Direktur Eksekutif Transformasi Digital PT Transjakarta, Gidionton Saritua di Jakarta, Jumat (05/03/2021).

Baca juga: 11 Halte Transjakarta Direnovasi, Lantai Bordes Diganti Semen Fiber

Gidionton mengatakan, penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat di sektor transportasi, khususnya peningkatan kapabilitas platform digital yang saat ini dinikmati oleh pelanggan Transjakarta.

Ke depan Transjakarta akan terus berupaya dan konsisten dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi yang berkelanjutan menuju Intelegent Transport Company.

"Tidak hanya secara fisik tapi juga sistem digital pembayaran dan konektivitas ke pihak yang bekerjasama dengan Transjakarta melalui penggunakan teknologi seperti API Management," ujar Gidionton.

Hingga kini, Transjakarta telah menerapkan platform digital bernama TIJE yang memberikan layanan pembelian tiket digital, lacak bus secara real time, lacak rute, dan juga Wi-fi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota di semua halte Transjakarta.

Inovasi ini masih akan terus berlanjut untuk mencapai Layanan Transjakarta yang modern, nyaman dan aman.

Saat ini Transjakarta juga bersama BUMD yang bergerak di bidang transportasi lainnya seperti PT Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta tengah berkolaborasi dalam payung PT Jaklingko Indonesia.

Dengan begitu semua layanan transportasi ke depannya diharapkan bisa terintegrasi
secara keseluruhan, sehingga memudahkan masyarakat saat berpindah dari satu moda ke moda lain.

"Transjakarta dalam posisi siap dari sistem dan teknologi digital yang dibutuhkan di era yang sangat digital saat ini," imbuh Gidioonton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X