Kantongi Rp 520 Miliar dalam 6 Bulan, Cipta Harmoni Rilis Klaster Kedua The Sanctuary Collection

Kompas.com - 15/01/2021, 07:00 WIB
Newton Springs, klaster kedua The Sanctuary Collection akan diluncurkan pada Februari 2021. The Sanctuary CollectionNewton Springs, klaster kedua The Sanctuary Collection akan diluncurkan pada Februari 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Cipta Harmoni Lestari berencana meluncurkan klaster kedua Newton Springs di The Sanctuary Collection Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal ini menyusul terjualnya seluruh 186 unit rumah klaster perdana Tanglin Parc, dengan total revenue Rp 520 miliar dalam enam bulan. 

COO PT Cipta Harmoni Lestari Andreas Audyanto menuturkan, Newton Springs secara resmi diperkenalkan kepada publik pada Februari 2021.

Klaster kedua ini akan mencakup 120 unit di atas lahan pengembangan 2,3 hektar. Harga yang dipatok mulai dari Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar.

Kendati harganya lebih tinggi ketimbang Tanglin Parc, namun Andreas yakin Newton Springs bakal habis terjual.

Baca juga: Penampakan Rumah Termahal Se-Indonesia, Harganya Setara Lamborghini Sesto

"Ini karena animo masyarakat kelas menengah atas begitu besar untuk memiliki rumah di The Sanctuary Collection. Menjawab tingginya permintaan, kami merilis klaster kedua," ujar Andreas menjawab Kompas.com, Kamis (14/01/2021).

Karena itu, Andreas mematok target revenue untuk Newton Springs senilai Rp 400 miliar. 

Newton Springs dirancang sebagai rumah pintar atau smart home, berada di jantung The Sanctuary Collection yang dikelilingi sungai, dan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti kolam renang ukuran olimpiade.

PT Cipta Harmoni Lestari mengembangkan The Sanctuary Collection di atas lahan seluas 25 hektar.

Dalam membangun perumahan ini, perusahaan menunjuk sejumlah konsultan kaliber internasional.

Sebut saja Meinhardt, PDW, Townland, KKS Group, Forefront, Aecom dan DP Architect.

PT Cipta Harmoni Lestari sendiri merupakan kolaborasi tiga perusahaan yang berbasis di Singapura, China, dan Indonesia.

Mereka adalah Perennial Real Estate Holdings, Qingjian Realty (CNCQ), dan Cipta Harmoni Lestari. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X