Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Rumah Termahal Se-Indonesia, Harganya Setara Lamborghini Sesto

Kompas.com - 24/11/2020, 20:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land dan Hongkong Land melalui usaha joint venture PT Bumi Parama Wisesa, baru saja merilis klaster terbaru Lyndon, di Nava Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Harganya yang fantastis Rp 30 miliar untuk Tipe 19 dengan dimensi 601/665 meter persegi, membuat klaster ini setara dengan 50 unit rumah standar di klaster Montreal, Kota Wisata, dan Lamborghini Sesto Elemento.

Nama terakhir merupakan pabrikan Italia ini masuk dalam daftar 15 mobil termahal di dunia dengan banderol 2,2 juta dollar AS.

Oleh karena itu, baik Lamborghini maupun Lyndon, hanya bisa diakses oleh mereka yang telah merdeka secara finansial, para pengusaha papan atas, dan juga ekspatriat.

Baca juga: Sinarmas dan Hongkong Land Rilis Rumah Termahal Se-Indonesia Rp 30 Miliar Per Unit

"Tapi, ada juga youtubers dan gamers yang membeli rumah Tipe 19," ungkap Head of Sales and Marketing PT Bumi Parama Wisesa Wanto Ngali menjawab Kompas.com, Selasa (24/11/2020).

Kendati tak menyebut nama, Wanto membeberkan, mereka sejatinya telah memiliki rumah di sejumlah kawasan elite Jakarta lainnya seperti Pondok Indah, Kebayoran Baru, Pluit, Surabaya, dan lain-lain.

Mereka, membeli rumah Lyndon bukan untuk investasi, melainkan untuk ditinggali.

Sebagai pengembang, PT Bumi Parama Wisesa, menawarkan 122 unit Tahap I Klaster Lyndon.

Selain Tipe 19 yang berjumlah 17 unit, ditawarkan juga Tipe 12 seluas 465/396 meter persegi seharga Rp 16 miliar dan Tipe 15 berukuran 545/495 meter persegi yang dibanderol Rp 20 miliar.

Dengan patokan harga ini, Klaster Lyndon Tipe 19 diklaim sebagai rumah termahal di Indonesia yang pernah ditawarkan di pasar primer (primary market).

Berikut penampakannya:

Fasad modern kontemporer

Fasad Tipe 19 seharga Rp 30 miliar, dirancang modern kontemporer.Bumi Parama Wisesa Fasad Tipe 19 seharga Rp 30 miliar, dirancang modern kontemporer.

Front yard ditata minimalis tropis

Front Yard yang ditata minimalisHilda B Alexander/Kompas.com Front Yard yang ditata minimalis
Ruang tamu

Ruang tamu berlimpah cahaya matahari berkat bukaan dari jendela kaca yang dirancang luas dan tinggi.Hilda B Alexander/Kompas.com Ruang tamu berlimpah cahaya matahari berkat bukaan dari jendela kaca yang dirancang luas dan tinggi.
Ruang makan dan dapur

Ruang makan yang dirancang tanka sekat, menuetu dengan dapur.Bumi Parama Wisesa Ruang makan yang dirancang tanka sekat, menuetu dengan dapur.

Ruang keluarga menghadap taman dan kolam renang

Ruang keluarga menghadap taman dan kolam renang.Hilda B Alexander/Kompas.com Ruang keluarga menghadap taman dan kolam renang.
Kamar tidur utama

Kamar tidur utama di lantai tiga, mengadopsi langgam desain interior modern kontemporerBumi Parama Wisesa Kamar tidur utama di lantai tiga, mengadopsi langgam desain interior modern kontemporer
Kolam renang berada di halaman belakang

Kolam renang terletak di babian belakang rumah.Bumi Parama Wisesa Kolam renang terletak di babian belakang rumah.
Kamar mandi

Kamar mandi dilengkapi bathtubHilda B Alexander/Kompas.com Kamar mandi dilengkapi bathtub

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com