Jasa Marga Borong Empat Gelar Pengelolaan Jalan Tol Berkelanjutan

Kompas.com - 03/12/2020, 10:36 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memborong gelar terbaik untuk pengelolaan jalan tol berkelanjutan terbaik yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan diberikan pada Hari Bhakti PUPR ke-75, Kamis (03/12/2020). Kementerian PUPRPT Jasa Marga (Persero) Tbk memborong gelar terbaik untuk pengelolaan jalan tol berkelanjutan terbaik yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan diberikan pada Hari Bhakti PUPR ke-75, Kamis (03/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memborong gelar terbaik untuk pengelolaan jalan tol berkelanjutan yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR).

Penghargaan ini diberikan tepat pada peringatan Hari Bhakti ke-75 PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan trofi dan sertifikat kepada Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur pada acara yang dilaksanakan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (03/12/2020).

Subakti mengatakan, gelar terbaik ini merupakan apresiasi terhadap kerja keras, inovasi, dan tanggung jawab insan Jasa Marga untuk Indonesia.

"Kami akan jadikan gelar terbaik ini sebagai motivasi untuk terus berkarya membangun negeri dengan menyediakan infrastruktur jalan tol yang berkualitas, menyatukan negeri serta menciptakan ekosistem green tollroad berkelanjutan," tutur Subakti kepada Kompas.com.

Baca juga: Raup Kontrak Pengelolaan 1.619 Kilometer, Jasa Marga Raja Jalan Tol Indonesia

Perusahaan pelat merah ini meraih empat penghargaan terbaik sekaligus. Dua di antaranya  untuk Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan Jalan Tol Semarang-Solo.

Sementara dua penghargaan lainnya rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Tipe A untuk KM 429 A di Ruas Tol Semarang-Solo, dan KM 97B Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang).

Khusus untuk dua ruas jalan tol terbaik, Subakti menegaskan, dioperasikan langsung oleh Perusahaan. Sementara untuk TIP dikelola oleh investor.

Penghargaan pengelolaan jalan tol berkelanjutan diberikan karena Jasa Marga dinilai mampu memenuhi aspek kelancaran, aspek keselamatan, aspek kenyamanan, dan aspek rest area.

Penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X