Kiat Bebas Repot Jelang Natal

Kompas.com - 03/12/2020, 09:41 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Natal tak lama lagi. Bagi Anda yang merayakan, idealnya kini rumah Anda sudah penuh dengan berbagai ornamen, atau setidaknya siap menyambut tamu.

Namun, apa yang harus dilakukan jika hingga saat ini pun, rumah Anda belum siap?

Berikut cara sederhana yang bisa Anda lakukan:

1. Bekerjalah bersama anak Anda dalam mempersiapkan Natal

Jika Anda masih ingin mendekor, atau membungkus banyak kado Natal, ajak anak Anda turut serta dalam kegiatan tersebut.

Berikan pekerjaan ringan, namun tetap penting. Misalnya, membungkus kado kecil, memberikan pita, atau menempelkan ornamen.

Baca juga: Berani Beda, Pohon Natal Tak Harus Cemara

Meski sederhana, meminta anak bertanggungjawab akan menumbuhkan rasa percaya dirinya, tanggung jawab, dan kegiatan ini bisa mendekatkan Anda dan anak.

Hal ini juga bisa Anda lakukan ketika memasak atau membuat kue.

Namun, ingatlah untuk menurunkan standar Anda. Jika anak Anda turut serta dalam mendekor, membungkus kado, atau memasak, tentu hasilnya tidak sama jika Anda mengajak seorang profesional membuatnya.

2. Cek kembali daftar belanjaan Anda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X