[POPULER PROPERTI] Kota Mandiri Industri 1.181,82 Hektar Bakal Hadir di Purwakarta

Kompas.com - 03/12/2020, 08:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Multi Optimal Sentosa mengembangkan proyek kota mandiri dan kawasan industri seluas 1.181,82 hektar bertajuk Jatiluhur Industrial Smart City (JISC).

Lokasi proyek JISC berada di Jalan Industri, Hegarmanah, Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, dengan nilai investasi sebesar Rp 4 triliun.

Pengembangan proyek JISC akan dilakukan dalam tiga fase yaitu, fase pertama dengan pengembangan seluas 369,62 hektar, fase 2 seluas 440,58 hektar, dan fase 3 seluas 371,63 hektar.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (3/12/2020).

Lantas, seperti apa gambaran ketiga fase tersebut? Selengkapnya bisa Anda akes di sini Purwakarta Bakal Punya Kota Mandiri Industri Seluas 1.181,82 Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Sumatera Utara memulai konstruksi Jembatan Aek Tano Ponggol di Sumatera Utara sepanjang 294 meter.

Jembatan ini akan menghubungkan Pulau Sumatera dengan Pulau Samosir.

Pembangunan jembatan ini dilakukan untuk pengembangan Danau Toba yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas/Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Sebagaimana diketahui, Danau Toba telah ditetapkan sebagai bagian dari 5 KSPN Prioritas/DPSP.

Berapa anggaran yang dikucurkan Pemerintah dalam membangun jembatan tipe cable stayed (beruji kabel) ini?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.