Raup Kontrak Pengelolaan 1.619 Kilometer, Jasa Marga Raja Jalan Tol Indonesia

Kompas.com - 29/11/2020, 13:11 WIB
Tol Manado-Bitung Jasa MargaTol Manado-Bitung

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), terus memacu pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia dengan raihan sejumlah kontrak baru.

Hingga 28 November 2020, perusahaan pelat merah ini mencatatkan kontrak pengelolaan 37 ruas tol dengan total panjang 1.619 kilometer.

Menyusul pengelolaan  Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar sepanjang 29 kilometer yang secara resmi telah beroperasi pada Sabtu (28/11/2020).

PT Waskita Bumi Wira sebagai pemegang konsesi, mempercayakan pengelolaan tol di Jawa Timur tersebut kepada JMTO.

Baca juga: 54 Proyek Tol dan Jembatan Masuk Daftar PSN

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (28/11/2020).

"Dari total kontrak 37 ruas tol tersebut, 33 ruas tol di antaranya atau 1.485 kilometer telah beroperasi. Termasuk Seksi 1-3 Krian-Legundi-Bunder-Manyar," terang Subakti.

Dari kontrak pengelolaan jalan tol ini, Jasa Marga menargetkan prognosa revenue hingga Desember 2020 senilai Rp 1,5 triliun.

Tak hanya mengelola, Perseroan juga tercatat sebagai pemilik konsesi jalan tol sepanjang 1.603 kilometer.

Ruas tol terbaru yang dimiliki dan sudah beroperasi adalah Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu dan Tol Pandaan-Malang Seksi V (Pakis-Malang).

Dengan pencapaian ini, Jasa Marga tampil sebagai perusahaan yang menguasai pengelolaan dan kepemilikan jalan bebas hambatan terpanjang se-Indonesia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X