Pakuwon Akuisisi Hartono Lifestyle Mall Jogja dan Solo? Ini Jawabannya

Kompas.com - 28/11/2020, 18:40 WIB
Ilustrasi mal ShutterstockIlustrasi mal

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar pengambilalihan dua pusat belanja Hartono Lifestyle Mall Jogja di Yogyakarta, dan Hartono Lifestyle Mall Solo, oleh PT Pakuwon Jati Tbk santer diberitakan dalam beberapa hari terakhir.

Betapa tidak santer, kedua mal yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Delta Merlin Dunia Propertindo (DMDP) ini merupakan terbesar di wilayahnya masing-masing.

Hartono Lifesty Mall Jogja, berlokasi di kawasan Ring Road Utara. Ruang ritel ini memiliki luas total gross floor area (GFA) 220.000 meter persegi dan net leasable area (NLA) 80.000 meter persegi di atas lahan berdimensi 6,2 hektar.

Baca juga: Pakuwon, Pemilik Mal Terluas Se-Indonesia dengan Total 66,3 Hektar

Dengan luas bangunan sebesar itu, Hartono Lifestyle Mall Jogja mengalahkan mal-mal lainnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah seperti Paragon City Semarang (120.000 meter persegi), Plaza Ambarrukmo (120.000 meter persegi), dan Solo Paragon Mall (60.000 meter persegi).

Sementara Hartono Lifestyle Mall Solo yang tuntas dibangun pada 2012, didesain dengan luas GFA 100.000 meter.

Berlokasi di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, pusat belanja ini menjulang sembilan lantai. 

Saat beroperasi perdana pada 19 Oktober 2012, penyewa utamanya adalah Hypermart. Kemudian disusul Matahari Department Store pada 23 November 2012.

Betulkah kabar aksi akuisisi tersebut? 

Kompas.com kemudian melakukan konfirmasi kepada Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk A Stefanus Ridwan, Sabtu (28/11/2020).

Meski tidak mengiyakan, namun Stefanus tidak pula membantah kabar akuisisi tersebut. Dia hanya terkekeh.

Baca juga: Dua Raksasa Sinarmas Land vs Pakuwon, Siapa Pantas Jadi Raja?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X