Resmi Masuk Kalender World Superbike 2021, Berikut Progres Infrastruktur Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 02/12/2020, 13:37 WIB
KSPN Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Kementerian PUPRKSPN Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), resmi masuk dalam kalender sementara ajang balap World Super Bike (WorldSBK) untuk musim 2021.

Informasi tersebut diumumkan melalui akun resmi instagram @worldsbk pada Senin (30/11/2020).

Dikutip dari situs resmi WorldSBK, Indonesia melalui Sirkuit Mandalika resmi menjadi salah satu dari 13 tuan rumah dalam kalender sementara musim 2021.

Sirkuit Mandalika dijadwalkan menyelenggarakan seri ke-11 WorldSBK dan World Super Sport (WorldSSP) pada 12 November hingga 14 November 2021.

Adapun 13 lokasi yang ditetapkan menjadi tuan rumah diselenggarakannya World SBK pada 2021 mendatang yaitu Assen (Belanda), Estoril (Portugal), Spanyol (Aragon), Misano (Italy), Donington (Inggris), dan Magny-Cours (Perancis).

Kemudian Barcelona-Catalunya (Spanyol), Jerez (Spanyol), Portimao (Portugal), San Juan (Argentina), Sirkuit Mandalika (Indonesia), dan Philip Island (Australia).

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Pembangunan Infrastruktur MotoGP Mandalika Terus Berlanjut

Sirkuit Mandalika masuk dalam pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika, dan merupakan salah satu destinasi wisata unggulan kelas dunia.

jalan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika Lombok Nusa Tengara Barat (NTB)Kementerian PUPR jalan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika Lombok Nusa Tengara Barat (NTB)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, pembangunan infrastruktur KSPN Mandalika terus dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Selain sebagai venue World Super Bike, pengembangan dan penataan KSPN Mandalika juga sekaligus sebagai salah satu upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Dia menjelaskan pembangunan infrastruktur pada setiap KSPN direncanakan secara terpadu baik penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, dan perbaikan hunian penduduk melalui sebuah rencana induk pembangunan infrastruktur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X