Sentul City Sebut Gugatan PKPU Alfian Tito Tak Berdasar

Kompas.com - 02/12/2020, 11:30 WIB
Konferensi pers mengenai gugatan pailit terhadap Sentul City, Kamis (13/8/2020). KOMPAS.com/ROSIANA HARYANTIKonferensi pers mengenai gugatan pailit terhadap Sentul City, Kamis (13/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekara gugatan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang ( PKPU) yang dilayangkan kepada PT Sentul City Tbk, Senin (30/11/2020) sedianya memasuki agenda legal standing dari Pemohon dan Termohon.

Namun, agenda tersebut batal karena pihak pemohon yaitu konsumen bernama Alfian Tito Suryansyah tak hadir, dan meminta penundaan PKPU.

Menanggapi hal itu, Head Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani mengatakan, permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) yang diajukan Alfian Tito Suryansah tidak berdasar.

Dia mengklaim Perusahaan telah menyerahkan pengembalian dana (refund).

"Anehnya pemohon menolak dan memilih menyelesaikan masalah di persidangan PKPU," kata Mujani, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Selasa (1/12/2020).

Menurut Mujani, PT Sentul City Tbk tak hanya melakukan pengembalian dana kepada konsumen tetapi juga dendanya.

Baca juga: Kembali Digugat Pailit Konsumen, Ini Tanggapan Sentul City

"Bahkan sebelumnya kami juga sudah mengundang pemohon untuk melakukan serah terima unit yang jadi obyek jual beli," jelasnya.

Mujani menjelaskan, kedua belah pihak sebagaimana diatur dalam Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) telah menyepakati serah terima unit secara otomatis.

Mekanisme serah terima otomatis ini berlaku jika pihak kedua (pembeli) tidak memenuhi undangan serah terima dari pihak pertama (penjual) selambat-lambatnya dalam jangka waktu 10 hari kalender.

Hal ini terhitung sejak tanggal surat undangan tersebut, yang dikirim melalui kurir atau perusahaan ekspedisi yang ditunjuk oleh pihak pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X