Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Rusun Dibangun di DOB Papua Barat Daya, Mulai dari ASN-TNI AL

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan hal ini dikutip dari rilis, Rabu (6/3/2024).

"Kami ingin program pembangunan bisa dilaksanakan secara merata dan dirasakan oleh masyarakat,” ujar Iwan.

Pembangunan rusun tersebut nanti diharapkan dapat memacu pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan dan menyediakan hunian layak bagi masyarakat.

Berdasarkan data yang ada di Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Papua II, ada tiga Rusun yang akan dibangun di DOB Papua Barat Daya.

Pertama, Rusun ASN yang akan dibangun setinggi empat lantai. Tipe huniannya adalah tipe 45 sebanyak 36 unit serta memiliki sejumlah kapasitas 144 orang.

Rusun yang kedua adalah Rusun ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya setinggi empat lantai dengan jumlah unit hunian sebanyak 60 unit dengan tipe hunian 36. Rusun ini memiliki kapasitas 240 orang.

Kepala BP2P Papua II Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Ridwan Dibya Sidharta berharap, ke depan rusun ini bisa dibangun dengan baik di lapangan serta tetap menjaga kualitas bangunan yang ada.

"Kami juga berharap dukungan dari Pemprov Papua Barat Daya serta TNI AL guna mendukung pembangunan hunian vertikal ini," tuntas Ridwan.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/03/06/170000921/3-rusun-dibangun-di-dob-papua-barat-daya-mulai-dari-asn-tni-al

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke