Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cinity, Proyek Jumbo Rp 20 Triliun di Cikarang, Resmi Diluncurkan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) meluncurkan Cikarang International City (Cinity) sebagai pusat residensial dan komersial di Cikarang, Jawa Barat.

Properti yang dibangun di kawasan industri ini memiliki luas 500 hektar dan pembangunan awal sekitar 50 hektar dengan 70 hektar area hijau.

CEO Cinity Ming Liang mengatakan, total nilai investasi yang dikeluarkan untuk tahap pertama adalah sekitar Rp 20 triliun dengan investasi pada tahun 2023 Rp 3 triliun.

Adapun Premier Lake Residence adalah properti residensial yang dikembangkan oleh PT Premier Qualitas Indonesia dan menjadi produk hunian pertama di Cinity.

Selain properti residensial, Cinity juga akan membangun kawasan outdoor shopping street seluas 35 hektar. Area ini masuk dalam proyek tahap awal yang dimulai pada tahun 2023.

Terdapat berbagai International Themed Cluster dari London, Korea, Jepang dan Maroko yang akan menciptakan sebuah shopping experience berbeda.

Untuk produk komersial pertama, Cinity meluncurkan Urban Hub yang merupakan rumah toko (ruko) berkonsep The Trilogy.

The Urban Hub bakal menyediakan 96 unit ruko 3 lantai dengan individual access di setiap lantai.

"Shopping street tahun ini kami punya 2 klaster, Urban Hub dan Morrocan, kami targetkan bisa sold out tahun ini. Pembangunannya 12-18 bulan," imbuh Ming Liang.

Untuk mencapai target menjadi Enterpreuner City dan International Trade City, Cinity juga berkolaborasi dengan Kemeterian Koperasi dan UMKM, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

"Kita harus menggandeng Pemerintah sebagai regulator untuk mendukung para UMKM bisa berkembang. Kerja sama dengan HIPPINDO karena mereka terjun langsung di lapangan dan bisa mendukung okupansi dari kehadiran retail street di Cinity," Ming Liang kembali menambahkan.

APJII dalam hal ini bakal mendukung percepatan layanan internet di Cinity dan mendorong terwujudnya kawasan tersebut menjadi smart city.

Ini diwujudkan lewat penyediaan kabel fiber optic underground sehingga Kota Baru ini bakal lebih rapi.

Ming Liang menargetkan bisa meraih nilai penjualan hingga Rp 2 triliun pada tahun 2023 yang merupakan akumulasi dari properti residensial dan komersial.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/01/130000321/cinity-proyek-jumbo-rp-20-triliun-di-cikarang-resmi-diluncurkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke