Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proyek Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Sudah 80,8 Persen

Hal ini menyusul unggahan Twitter resmi PT Mass Rapid Transit (PT MRT) Jakarta @mrtjakarta pada Rabu (29/6/2022).

Untuk diketahui, pembangunan Taman Literasi Christina Martha Tiahahu dicanangkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021).

Taman ini merupakan pengembangan kawasan berorientasi transit Blok M-Sisingamangaraja yang menghadirkan konsep ruang publik untuk mendukung gerakan literasi di Jakarta.

Revitalisasi taman ini juga akan menambah luas area hijau sebesar 11 persen dari kondisi sekarang.

Proyeknya dibangun di atas lahan seluas 9.710 meter persegi dengan fitur seperti paviliun literasi, selasar pandang, galeri, amphitheatre, taman plaza, taman bermain, forest walk, hingga kolam teratai.

Adapun sebelumnya, proyek ini ditargetkan bisa rampung dalam delapan bulan pengerjaan atau siap digunakan pada bulan Juni 2022.

“Pembangunan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu merupakan salah satu komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyediaan ruang publik sebagai wadah interaksi dan rekreasi masyarakat Jakarta yang bersifat inklusif," jelas Anies, mengutip laman resmi MRT Jakarta.

Menurut Anies, tingginya pertumbuhan literasi masyarakat Jakarta perlu diimbangi dengan penyediaan fasilitas yang dapat mendukung budaya literasi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya Taman Literasi Christina Martha Tiahahu ini dapat menumbuhkan minat baca, tukar pikiran, maupun gagasan," tambah Anies.

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menyampaikan, pembangunan dan pengelolaan kawasan berorientasi transit Blok M-Sisingamangaraja ini dilaksanakan oleh PT Integrasi Transit Jakarta yang berkolaborasi dengan stakeholder terkait lain.

“Dengan pembangunan kawasan transit, area perkotaan akan menjadi perpaduan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik agar akses transportasi lebih optimal," papar William.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/06/29/200000421/proyek-taman-literasi-martha-christina-tiahahu-sudah-80-8-persen-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke