Roy Kiyoshi Divonis 5 Bulan Rehabilitasi, Segera Bebas hingga Kondisi Terkini

Kompas.com - 14/08/2020, 09:35 WIB
Roy Kiyoshi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Roy Kiyoshi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Paranormal sekaligus pembawa acara Roy Kiyoshi divonis 5 bulan rehabilitasi oleh atas kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika.

Vonis Roy Kiyoshi dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui teleconference, Rabu (12/8/2020).

“Mengadili, bahwa terdakwa Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak dengan menyalahgunakan narkotika golongan 4 sebagai dalam dakwaan alternatif ke 1 penuntut umum,” tutur Majelis Hakim di PN Jakarta Selatan, Rabu.

Terhadap Roy Kiyoshi lantas menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Roy Kiyoshi dengan pidana rehabilitasi selama 5 bulan,” tambah Majelis Hakim.

Baca juga: Roy Kiyoshi Divonis 5 Bulan Rehabilitasi

Sekedar informasi, Roy Kisyoshi ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan di kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020) lalu.

Saat itu, ditemukan 21 butir pil psikotropika dari penggeledahan di rumah Roy. Dari hasil tes urine, Roy Kiyoshi menunjukkan positif zat psikotropika atau jenis benzodiazepine.

Kompas.com telah merangkum beberapa fakta usai Roy Kiyoshi divonis 5 bulan rehabilitasi.

1. Terima putusan

Dalam putusan yang dibacakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Roy Kiyoshi langsung menerimanya.

“Diterima yang mulia, saya terima yang mulia,” kata Roy Kiyoshi.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X