Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Perbaiki Kualitas Tidur dengan IndoLinen, Nyaman dan Terjangkau

Kompas.com - 15/03/2024, 14:03 WIB
Putri Rahmadhini,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa bilang tidur hanya soal 'meletakkan kepala di atas bantal'? Kualitas tidur ternyata memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan. Apalagi, yang kurang baik ternyata malah bikin masalah kesehatan muncul, lho.

Dilansir dari laman klikdokter.com, ada beberapa gangguan kesehatan akibat kualitas perlengkapan tidur yang kurang baik. Misalnya, meningkatkan beban stres. Kurangnya waktu tidur atau tidur yang berkualitas rendah juga dapat disebabkan oleh kualitas perlengkapan tidur yang buruk. Ini bisa bikin produksi hormon pelepas stres kita turun, akhirnya badan lelah dan otak jadi terasa 'blur'.

Selanjutnya, menyebabkan alergi. Perlengkapan tidur lama bisa jadi basecamp buat mikroorganisme, seperti kutu dan tungau. Mereka suka banget makan sel kulit mati yang akhirnya bisa bikin pengguna perlengkapan tidur alergi.

Baca juga: 7 Cara Memperbaiki Kualitas Tidur, Atur Cahaya Kamar

Solusinya sih sederhana, yaitu rajin-rajin cuci seprai dan sarung bantal. Namun, pilihan terbaik adalah tetap ganti perlengkapan tidur tiap enam hingga delapan tahun untuk menghindari invasi kutu, tungau, dan bakteri.

Tak hanya itu, kualitas perlengkapan tidur yang buruk juga bisa menyebabkan nyeri punggung. Perubahan struktur dan fungsi anatomi bisa jadi tanda bahwa perlengkapan tidur yang digunakan tidak tepat. Makanya, penting banget pilih perlengkapan tidur yang cocok buat tulang belakang.

Lalu, menurunkan kekebalan tubuh. Tidur di atas perlengkapan tidur yang sudah tua atau usang bisa mengakibatkan tidur jadi tidak nyaman. Akibatnya, kualitas tidur pun terganggu dan sistem kekebalan tubuh turun. Alhasil, seseorang jadi lebih rentan kena berbagai penyakit, mulai dari pilek sampai infeksi.

Selanjutnya, menurunkan tingkat konsentrasi. Kualitas tidur yang kurang oke karena perlengkapan tidur yang tidak nyaman bisa bikin penggunanya merasa lelah dan mumet. Akibatnya, tingkat konsentrasi bisa turun drastis dan membahayakan tubuh saat melakukan aktivitas. Contohnya, saat sedang menyetir. 

IndoLinen menawarkan perlengkapan tidur dalam berbagai varian warna dan ukuranDok IndoLinen IndoLinen menawarkan perlengkapan tidur dalam berbagai varian warna dan ukuran

Mengingat efek negatif itu, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan kasur yang baik demi kualitas tidur. Salah satu produk perlengkapan tidur yang bisa dipilih adalah IndoLinen.

Sebagai informasi, IndoLinen menawarkan perlengkapan tidur yang mewah dengan standar hotel bintang lima meski dibanderol dengan harga terjangkau.

Dengan berbelanja di IndoLinen, kamu juga mendapatkan sprei, bantal, dan selimut dalam berbagai varian warna dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan tema rumah.

Tersedia pula sarung bantal, pelindung kasur, handuk, dan berbagai produk kamar tidur lain yang bisa membuat kamar kamu tambah elegan dan aesthetic.

Baca juga: 6 Langkah untuk Miliki Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Perlu diketahui, produk IndoLinen terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan nyaman dipakai tanpa membuat alergi, seperti 100 persen katun, bamboo lyocell, serta selimut natural linen.

Selain memberikan kenyamanan, produk-produk IndoLinen juga ramah lingkungan. Dengan menggunakan bahan-bahan terbarukan dan proses produksi yang berkelanjutan, IndoLinen turut berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif pada lingkungan.

Untuk mendapatkan produk dari IndoLinen, kamu bisa berkunjung langsung di cabang-cabang berikut.

1. Denpasar, Jl. Mahendradatta Selatan No.2
2. Kerobokan, Jl. Mertanadi No. 63B Kuta Badung Bali
3. Ubud Pengosekan, Jl. Raya Pengosekan
4. Sanur, Jl. By Pass Ngurah Rai No. 252B
5. Canggu, Jl. Raya Canggu No.999x

Buat kamu yang berada di luar Pulau Bali, IndoLinen juga kemudahan untuk mendapatkan produknya dengan melakukan pemesanan di Tokopedia.

Sebagai informasi, IndoLinen telah menjadi salah satu supplier tepercaya di Bali untuk produk sprei, perlengkapan tempat tidur, dan handuk berkualitas tinggi yang banyak digunakan, baik pada industri hospitality maupun rumah tangga.

Tunggu apa lagi? Yuk, percantik tempat tidur kamu dengan menggunakan perlengkapan tidur standar hotel bintang lima IndoLinen untuk mendapatkan kualitas tidur terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan tip memilih perlengkapan tidur bermanfaat, kamu bisa mengunjungi website IndoLinen pada tautan ini dan follow akun resmi @indolinen di Instagram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com