Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Penyimpanan Barang di Kamar Mandi Kecil agar Tak Berantakan

Kompas.com - 22/07/2023, 12:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi adalah ruangan yang penting di rumah. Akan tetapi, kamar mandi cenderung menjadi berantakan dan tidak rapi, terutama saat Anda kesulitan dengan ruang.

Ide penyimpanan barang di kamar mandi kecil yang cerdas dan sederhana dapat mengubah kamar mandi menjadi ruang fungsional yang mudah digunakan dan dibersihkan.

Dikutip dari Homes & Gardens, Sabtu (22/7/2023), berikut beberapa ide penyimpanan barang di kamar mandi kecil agar tidak berantakan.

Baca juga: Posisi Dapur dan Kamar Mandi yang Baik Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar mandi kecil.UNSPLASH/ZAC GUDAKOV Ilustrasi kamar mandi kecil.

1. Penyimpanan dan kait di pintu

Millie Hurst, editor Homes & Gardens, merekomendasikan penggunaan penyimpanan dilua pintu, berapa pun ukuran kamar mandi.

Anda bisa menyimpan perlengkapan mandi dan semprotan disinfektan serta kain mikrofiber untuk membersihkan wastafel dengan cepat sebelum tamu datang.

Menurut Hurst, ini akan membebaskan ruang di sekitar wastafel, yang dengan cepat menarik kekacauan, dan menghindari apa pun di lantai. Jika Anda sering berakhir dengan handuk yang digantung di atas pintu, carilah unit di atas pintu dengan pengait untuk tempat yang nyaman untuk mengeringkannya, saran Hurst.

Memasang penyimpanan di pintu sangat membantu saat tidak ada meja wastafel atau rak.

Baca juga: 14 Tanaman Hias Daun yang Menyerap Kelembapan di Kamar Mandi

Orang sering mengabaikan potensi ruang di bagian belakang pintu, tetapi ini adalah solusi penyimpanan yang sangat sederhana dan cepat yang membantu menjaga meja kamar mandi tetap teratur, tutur Hurst.

2. Penyimpanan di bawah wastafel

Merupakan ide bagus untuk memanfaatkan ruang yang ada di bawah wastafel, terutama secara vertikal. Salah satu cara untuk memaksimalkan ruang ini adalah dengan mendapatkan tempat sampah dan wadah yang dapat ditumpuk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com